Diduga Lakukan Penipuan, Pegawai Kemenag Brebes Di Adukan Korbannya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 September 2016

Diduga Lakukan Penipuan, Pegawai Kemenag Brebes Di Adukan Korbannya

Bregasnews.com – Pegawai Kemenag Brebes berinisial SBR beberapa waktu lalu di adukan sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kuota di lingkungan Kemenag Brebes, pasalnya hingga beberapa lama waktu, harapan meraih PNS yang pernah di janjikan SBR tidak terbukti.

Menurut informasi, dari 10 CPNS yang menjadi korban SBR, melalui kuasa hukumnya telah mengadukan SBR ke Kemenag Kabupaten, namun belum melaporkan ke pihak berwajib lantaran kedua belah pihak telah menerima kesepakatan di selesaikan dengan kekeluargaan dengan mengembalikan kerugian kerugian dari 10 korban.

Kepala Kantor Kemenag Brebes melalui Faidu Rohim(Humas Kemenag Brebes) saat di mintai keterangan, tidak menyanggah adanya pegawai di lingkungan Kemenag Brebes yang di adukan terkait penipuan rekruetmen CPNS ,bahkan dirinya membeberkan telah adanya kuasa hukum dari 10 korban yang mengadukan ke Kantor Kemenag Brebes.

“ Benar…. ,ada pegawai kemenag yang telah melakukan rekrutmen CPNS, yang di duga ada unsur penipuan, bahkan 10 korban melalui kuasa hukumnya telah mengadukan ke kami, namun telah kami arahkan untuk melapor ke Propinsi, dan saat ini laporannya sudah di limpahkan ke Kanwil Propinsi, dan laporan tersebut juga sudah di BAP” beber Faidu Rohim.

Dirinya menegaskan jika aksi yang di lakukan SBR murni tanpa ada kaitannya dengan Kemenag, bahkan Faidu Rohim mempersilahkan jika kasus tersebut di bawa ke ranah hukum,” apa bila kasus ini mau di pidanakan kami mempersilahkan, hal tersebut saya rasa juga sebagai bentuk sok terapi bagi lainnya untuk bekerja sesuai fakta Integritas yang di sepakatinya” tegasnya.

Sementara SBR saat di konfirmasi mengakui jika dirinya telah melakukan rekrutmen CPNS yang di lakukannya pada tahun 2014, SBR berdalih jika saat itu sedang terbelit hutang sehingga khilaf melakukan aksi penipuan, namun dirinya mengaku akan bertanggung jawab mengembalikan kerugian kerugian dari 10 korbannya, sayangnya hingga saat ini kesepakatan tersebut belum terpenuhi lantaran SBR belum manpu mengembalikan.(roni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman