Memperingati HUT TNI Ke-71, Kodim 0713 Brebes Gelar Pengobatan Gratis - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 19 Oktober 2016

Memperingati HUT TNI Ke-71, Kodim 0713 Brebes Gelar Pengobatan Gratis

 

Pengobatan Masal Memperingati HUT TNI Ke 71 Tahun 2016 Kerja Sama Kodim 0713/Brebes Dengan RS Bhakti Asih Brebes

Bregasnews.com - Guna membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, Kodim 0713/Brebes menggelar pengobatan gratis yang bekerjasama dengan salah satu rumah sakit swasta di Brebes yang dilaksanakan di Makodim, Senin (17/10).

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra mengatakan, pengobatan masal tersebut tidak lain untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Kegiatan tersebut, kata dia, tidak lain sebagai bentuk mendekatkan diri pihaknya dengan masyarakat umum.

"Tidak hanya warga pemilik BPJS, yang tidak punya BPJS juga kita terima untuk berobat dan gratis," jelasnya saat ditemui disela-sela kegiatan pengobatan masal.

Bhakti sosial berupa pengobatan gratis ini, kata dia, merupakan bagian dari perayaan HUT TNI yang ke 71. Dengan demikian, ke depan diharapkan seluruh program Kodim 0713/Brebes dalam mendekatkan diri ke masyarakat bisa lebih baik lagi.

"Selain membantu pemerintah dalam mengamankan wilayah NKRI dan pembangunan, tugas TNI adalah mengayomi masyarakat," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan yang direncanakan mengundang 500 orang tersebut juga diharapkan bisa memberikan informasi kesehatan ke masyarakat banyak. Dengan begitu, masyarakat yang berobat tidak hanya mendapatkan pengobatan saja, melainkan juga mendapatkan informasi tentang kesehatan oleh petugas dari rumah sakit.

"Jadi jika ada masyarkat yang berobat terus penyakitnya terlalu parah, nanti kita akan rujuk ke rumah sakit untuk bisa ditangani," tambahnya.

"Khususnya untuk masyarakat yang ada di pedesaan. Pasalnya banyak masyarakat di pedesaan yang belum tersentuh oleh pelayanan kesehatan," lanjutnya.

Sementara itu, Ratih (39) salah seorang warga yang berobat mengaku banyak terbantu dengan adanya pengobatan massal yang dilakukan oleh Kodim 0713/Brebes. Menurutnya, dengan adanya pengobatan gratis tersebut dapat membantu masyarakat yang tidak mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Cukup membantu. Jadi masyarakat yang kurang mampu dapat memeriksakan kesehatannya," katanya.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman