Plt Bupati Brebes Bertindak Sebagai Inpektur Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 88 Tahun 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 28 Oktober 2016

Plt Bupati Brebes Bertindak Sebagai Inpektur Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 88 Tahun 2016

Upacara Memperingati Sumpah Pemuda Ke 88 Tahun 2016 Di Alun- Alun Brebes

Bregasnews.com - Jajaran TNI/Polri dan Pemerintahan Kabupaten Brebes  melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 88 Tahun 2016 di alun-alun Brebes.Jumat (28/10/2016).

Bertindak selaku Inspektur upacara Plt Bupati Kab. Brebes Drs.  Budi Wibowo, MSi, Dan up  Tamin dari KNPI Kab. Brebes, Paum M  Haris dari KNPI Kab. Brebes, Linmas Kab. Brebes, FKPPI Brebes, KNPI Brebes, Mahasiswa, Pramuka dan pelajar. Turut hadir pula dalam upacara tersebut jajaran Forkompinda Kab. Brebes.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Rebublik Indonesia pada Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 yang dibacakan oleh PLT Bupati Kab. Brebes Drs. Budi Wibowo, MSi menyampaikan Melalui peringatan hari sumpah pemuda tahun ini kami menyampaikan salam hangat bagi tokoh tokoh pemuda diseluruh penjuru tanah air dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. 


Menurutnya data demografi Indonesia menyebutkan bahwa jumlah pemuda di Indonesia dengan UU No. 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dengan range usia antara 16 -30 tahun berjumlah 61,8 juta orang atau 24,5 % ,secara kuantitas angka tersebut cukuplah besar, ditambah lagi dalam waktu dekat ini mulai tahun 2020 sampai 2035 Indonesia akan menikmati era yang langka yang disebut dengan bonus demografi, dimana jumlah usia produktif indonesia diproyeksikan berada pada grafik tertinggi dalam sejarah bangsa ini yaitu sebesar 297 juta jiwa atau 64 % dari total jumlah penduduk Indonesia. 

Ia mengajak untuk membuktikan dalam sejarah Indonesia  untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia, bonus demografi menjadi kesempatan kita satu satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara besar lainnya didepan mata kita  ada MEA dan perdagangan bebas Asia dan dunia, saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.



Dia berharap melalui peringatan hari Sumpah Pemuda ini para pemuda bangsa dapat memiliki pola fikir yang positif untuk membangun bangsa Indonesia kedepannya agar lebih baik lagi.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman