TNI Dan BKKBN Kabupaten Brebes Gelar Kegiatan Pelayanan KB Kesehatan Tahun 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 Oktober 2016

TNI Dan BKKBN Kabupaten Brebes Gelar Kegiatan Pelayanan KB Kesehatan Tahun 2016

 

Safari TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2016 HUT TNI ke-71 Bekerjasama BKKBN Kabupaten Brebes

Bregasnews.com (Bumiayu) - Safari TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2016 dalam rangka HUT TNI ke 71 bekerjasama dengan BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) Kabupaten  Brebes dengan tema  " Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan KB Kesehatan Tahun 2016 yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam meningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Daerah ". Yang bertempat di Aula Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes  yang dihadiri sekira 300 orang. Selasa (25/10/2016).

Turut hadir dalam acara tersebut Pasi Bhakti TNI Rem 071/Wk Mayor Arm Agus Haryono, Dandim 0713/Bbs diwakili Kasdim Bbs Mayor Inf Ustadi Rahmat, Muspika Kecamatan Bumiayu, Kepala BKKBN Kab Brebes H. Tarsono, M.Pd, Kepala PLKB Kecamatan Bumiayu Basuni, SH, Kades Kalinusu, Ibu Ibu Persit KCK Ranting Bumiayu, Masyarakat / Akseptor.

Pasi Bhakti TNI Rem 071/WK Mayor Arm Agus Haryono menyampaikan banyak terima kasih atas kerja sama antara BKKBN, Muspika dan Instansi terkait lainnya, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik serta apresiasi dari warga Masyarakat sangat antusias sekali, Terkendalinya angka kelahiran mengurangi laju pertumbuhan penduduk serta meningkatnya peserta KB /Akseptor baru terutama pada pasangan usia subur ( PUS ) di wilayah. 

Terlaksananya Pelayanan KB, pelayanan Reproduksi, Kesehatan Reproduksi Remaja, Kelangsungan hidup Ibu, Bayi dan anak yang di Prioritaskan pada penyediaan pelayanan gratis bagi keluarga sejahtera, Menurunnya angka jumlah kelahiran dengan meningkatnya pengguna alat Kontrasepsi ( MOP, IUD, MOW, IMPLAN, KB Suntik, Pil dan Kondom ).

Adapun hasil yang di capai dalam kegiatan pelayanan KB Kesehatan tahun 2016 di wilayah Kodim 0713/Brebes diantaranya Implan  = 113 Akseptor, IUD  = 39 Akseptor
dengan jumlah keseluruhan = 152  Akseptor.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman