AKP Sartono: Terkait Demo 4 november 2016, Untuk Sementara Ormas Islam Di Brebes Tidak Mengirim Anggotanya Ke Jakarta - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 02 November 2016

AKP Sartono: Terkait Demo 4 november 2016, Untuk Sementara Ormas Islam Di Brebes Tidak Mengirim Anggotanya Ke Jakarta

AKP Sartono Kasatintelkam Polres Brebes
Bregasnews.com - Terkait adanya isu unjuk rasa pada tanggal 4 Nopember 2016 di Jakarta nanti, Kasatintelkam Polres Brebes AKP Sartono  mengatakan kepada media ini,  sehubungan dengan adanya pernyataan Ahok Gubernur DKI yang dianggap penistaan agama, kami melakukan langkah-langkah preventif yaitu  aksi deteksi dini dengan penggalangan sebagai berikut dengan mengumpulkan beberapa ketua ormas yang ada di Kabupaten Brebes terkait aksi bela Islam. 

"Untuk sementara hasilnya tidak ada yang mengirimkan anggotanya ke Jakarta. Yang dilakukan oleh kelompok ormas dan pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Brebes hanya mendoakan agar umat Islam yang ikut aksi bela Islam bisa berjalan aman dan lancar."ungkap Sartono, Rabu (02/11/2016) dikantornya.

Menurut Sartono terkait dengan ucapan Gubernur DKI Ahok Tjahya Purnama yang dianggap menistakan agama yang mengutip surat Al-Maidah ayat 51, ormas Islam yang ada di Kabupaten Brebes akan mengikuti perkembangan permasalahan dan tidak mengikuti perbuatan yang anarkis. Hal ini dikarenakan Gubernur DKI Jakarta sudah meminta maaf kepada umat Islam  dan mengakui kesalahan melalui media massa. 

Selanjutnya Sartono menambahkan untuk diwilayah Kabupaten Brebes yang sementara ini tidak terdapat ormas Forum Pembela Islam (FPI). Kami terus melakukan konfirmasi dengan kelompok-kelompok pengajian yang ada di kabupaten Brebes diantaranya Ketua MMI ustad Ahmad Rumdhon, Ketua HTI Kabupaten Brebes Hendro Priyo Utomo, ketua pondok pesantren Imam Syafi'i, ustad Agung dari Limbangan Wetan. 

Untuk sementara lanjut Sartono belum ada agenda untuk bergabung dengan ormas lainnya untuk acara 04/11/2016. Semua itu adalah hasil koordinasi dan penggalangan di Kabupaten Brebes. Upaya.yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Resort Brebes adalah pencegahan deteksi dini dalam rangka meminimalisir adanya kejadian-kejadian yang akan terjadi.(sugiarto).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman