Jamiyyah Rotib Brebes Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW 1438 H - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Desember 2016

Jamiyyah Rotib Brebes Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW 1438 H


Bregasnews.com - Bertempat di perempatan jalan MT. Haryono Saditan Kec/Bab Brebes telah dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW 1438 H yang diselenggarakan oleh Jamiyyah Rotib Brebes " Brebes Bersholawat " dengan Ketua penyelenggara M. Sutoro dengan dihadiri sekitar 1000 orang.
 
Hadir dalam kegiatan Habib Soleh Al Atas (Pengasuh Ponpres Nurul Hidayah Bedug Pangkah - Kab. Tegal) sebagai pembicara, KH. Drs. Dirjo Abdul Hadi (dari Brebes) sebagai pembicara, Habib Abdullah Bin Talib Alatas (Pengasuh Jamiyyah Rotib Brebes), Habib Salim Bin Abdullah Alatas (pengasuh Jamiyah Rotib Brebes), Dandim 0713/Brebes diwakili Pasi Intel Dim 0713/Brebes Kapten Inf Yatno, Dimeriahkan oleh Hadroh Jamaah Rotib Brebes.

Sambutan Habib Salim Bin Abdullah Alatas (pengasuh Jamiyah Rotib Brebes) menyampaikan syukur kepada Tuhan, masih bisa berkumpul dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H. Ia mengajak untuk menanamkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad dengan berdzikir kepada Allah SWT dan bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad agar diberikan keberkahan yang berlimpah.


Sementara itu, tausiyah KH. Drs. Dirjo Abdul Hadi menyampaikan rasa syukurnya dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut oleh
Jamiyyah Rotib Brebes.

"Tanamkan dalam diri kita masing-masing bahwa NKRI harga mati dan bukan basa basi, suku budaya dan agama boleh berbeda tetapi Indonesia tetap bersatu. Ini saatnya umat Islam bersatu, jangan coba-coba memecah belah Indonesia. Indonesia selama 350 tahun dijajah Belanda & selama 3,5 tahun dijajah Jepang, para pejuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan untuk itu wajib hukumnya agar menghormati bendera merah putih."ungkapnya.

Menghormati bendera merah putih, menurutnya, bukan musrik karena menghormati bendera merah putih merupakan suatu penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dikesempatan yang sama, tausiyah Habib Soleh Al Atas (pengasuh Ponpres Nurul Hidayah Bedug Pangkah - Kab. Tegal) menyampaikan rasa hormatnya kepada para ulama, jajaran TNI/Polri dan jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Rahmat yang paling indah, menurut Habib Soleh, adalah saat  bersholawat bersama, berdzikir bersama dan berdoa bersama seperti yang dilakukan seperti sekarang ini. "dan Insyaallah keberkahannya akan menjaga kita didunia dan diakhirat. Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan kepada baginda Nabi Muhammad SAW yang selalu menjadi sauri tauladan bagi umat Islam."ungkapnya.(Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman