Istighosah Bersama Dalam Menyambut Tahun Baru 2017 Di Alun-alun Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Januari 2017

Istighosah Bersama Dalam Menyambut Tahun Baru 2017 Di Alun-alun Brebes


Bregasnews.com – Bertempat dialun-alun Brebes dilaksanakan Doa Bersama/ Istighosah dalam rangka menyambut tahun baru 2017. Sabtu (31/12/2016) malam. Istighosah tersebut dihadiri lebih 3000 orang dari berbagai lapisan masyarakat, Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, Msi, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariyono, Kapolres Brebes yang diwakili Komlom Suwardi, Para Forkopimda Kab. Brebes atau yang mewakili, Setda Kab. Brebes Emastoni, SH. MH, Asisten 1 Pemda Brebes H. Athoilah, SE. M.Si yang bertindak sebagai Ketua Penyelenggara, KH. Subhan Makmum, KH. Syaefuddin Mahmud dari Songgom, Para Kepala SKPD Kab. Brebes, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab. Brebes, GP Ansor dan Banser Brebes serta para tamu undangan lainnya.

Doa dipimpin langsung oleh KH. Syaefuddin Mahmud dari Songgom, Doa ini ditujukan kepada Bangsa Indonesia umumnya serta Kab. Brebes khususnya agar di Tahun 2017 mendatang aman dan kondusif serta dihindarkan dari bala dan bencana dari Tuhan YME.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci AL Qur’an oleh Imam Turmudi Juara I MTQ tingkat Kab. Brebes, kemudian Istighosah/Doa Bersama yang dipimpin oleh KH. Syaefuddin Mahmud, kemudian sambutan dari Ketua Panitia Penyelenggara H. Athoilah, SE. M.Si Asisten 1 Pemda Brebes yang menyampaikan bahwa kegiatan Istighosah ini sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru 2017 dengan mengajak berdoa bersama menyambut pergantian tahun.

Dalam sambutannya Dandim 0713/Brebes yang mewakili juga Kapolres Brebes mengajak seluruh lapisan masyarakat Brebes untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan menghormati antar umat beragama agar Kab. Brebes aman serta kondusif di Tahun 2017.
Ia juga berpesan agar menjaga Kamtibmas menjelang Pemilukada serentak 2017 serta menggunakan hak pilihnya masing-masing untuk memilih pimpinan kepala daerah demi memajukan Kab. Brebes dimasa yang akan datang. 

Sedangkan sambutan dari Plt. Bupati Brebes, mengajak untuk merefleksi diri apa saja yang telah diperbuat di Tahun 2016, apakah sudah melakukan hal-hal yang bermanfaat dan sudah meningkatkan amal ibadah ataukah belum, merencanakan apa yang akan dikerjakan di Tahun 2017.

Ia juga menyampaikan bahwa di Kab. Brebes masih banyak Anak-anak kekurangan gizi, putus sekolah dan masih banyak Jalan-jalan di Kab. Brebes yang  rusak yang diakibatkan hujan serta dilalui muatan yang cukup berat dan Pemkab Brebes sudah berupaya mengatasi masalah-masalah tersebut.

Budi berpesan untuk menjaga aset bangsa dan Kab. Brebes yaitu Anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa demi melanjutkan dan mengisi pembangunan mendatang, untuk itu perlu kerjasama antara Umaroh dan Ulama. Ia menekankan kepada para Anak-anak untuk “ Belajar, belajar dan belajar “ dan kepada Masyarakat Brebes “ Kerja, kerja dan kerja “ungkapnya.  

Acara dilanjutkan dengan acara pokok yaitu Tauziah yang disampaikan oleh Dr. KH. Jafar At Thoyar yang menjelaskan antara lain bahwa majelis yang mulia dan dicintai Alloh SWT adalah majelis yang mengagungkan dan membaca sejarah Nabi Muhammad SAW, seluruh malam adalah malam yang mulia yang hendaknya digunakan untuk berdzikir kepada Alloh SWT dan Rosululloh Muhammad SAW.

KH. Jafar  menceritakan tentang sejarah para sahabat Rosululloh (Umar Bin Khatab, Khalid Bin Walid yang merupakan panglima perang Rosululloh serta Billal Bin Rabbah). Kyai menghimbau bahwa perayaan tahun baru bukanlah digunakan untuk melakukan maksiat tetapi untuk beristigfar, melakukan kebaikan dengan Istighosah berdoa bersama agar ditahun 2017 ini hidup kita lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sebagai acara penutup dilaksanakan pementasan kembang api dengan perhitungan mundur yang dilakukan oleh Plt. Bupati Brebes bersama Forkopimda Kab. Brebes dengan disaksikan seluruh peserta atau jamaah yang hadir.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman