Polres Brebes Gelar Vicon Irwasum Polri Dalam Penyusunan Laporan Saber Pungli - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 Januari 2017

Polres Brebes Gelar Vicon Irwasum Polri Dalam Penyusunan Laporan Saber Pungli


Bregasnews.com - Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dan atas instruksi dari Mendagri Nomor 180/3935/SJ tanggal 24 Oktober 2016 tentang Pengawasan Pungutan Liar Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah serta Surat Menkopolhukam Nomor B.162/Menko/Polhukam/HK04/10/2016 tanggal 31 Oktober 2016 tentang Pembentukan Unit Pemberantasan Pungli Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, Polres Brebes menggelar Vicon Irwasum Polri dalam penyusunan laporan Saber Pungli dan evaluasi pelaksanaan UPP Provinsi, Kabupaten dan Kota yang bertempat di Aula Mapolres Brebes. Selasa 17 Januari 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Brebes yang diwakili Inspektorat Pemkab Brebes Suprapto, Kapolres Brebes yang diwakili Wakapolres Brebes Kompol Mashudi, SH, Dandim 0713/Brebes yang diwakili Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad, Kajari Brebes yang diwakili Ulul Azmi, Kepala Kanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kab. Brebes yang diwakili  Yuta Sugihyarti, Kepala Kemenag Brebes yang diwakili Imam Hidayat, Kabag Pemerintahan Kab. Brebes Warsito Eko Putro serta Para Kabag Jajaran Polres Brebes.

Dalam Vicon ini melaporkan tentang hasil pelaksanaan dari Organisasi Unit Satgas Saber Pungli Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota dalam pelaksanaan tugasnya dilapangan dalam melaksanakan OTT (Operasi Tangkap Tangan) kepada para pejabat pemerintahan maupun aparat penegak hukum yang melakukan pungli untuk kemudian akan dibuat laporan secara tertulis kepada Kapolri selanjutnya Mendagri, Menkopolhukam serta terakhir akan dilaporkan kepada Presiden RI pada kesempatan pertama.

Unit Satgas Saber Pungli Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota dalam pelaksanaan tugas operasinya selalu berkoordinasi dengan Unit Satgas Saber Pungli Tingkat Pusat sehingga pada hari tersebut dilaksanakan vicon dengan Irwasum Polri sebagai laporan pendahuluan tentang hasil OTT dilapangan, koordinasi dengan Unit Satgas Saber Pungli Tingkat Pusat ini sangat diperlukan mengingat tugas dari Satgas Saber Pungli ini sangat berat kedepannya dengan permasalahan yang semakin kompleks.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman