Siswa-Siswi SMPN 2 Brebes Kaget, Lihat Sejumlah Tentara Berpakaian PDH Dan Loreng Berada Di Sekolah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 31 Januari 2017

Siswa-Siswi SMPN 2 Brebes Kaget, Lihat Sejumlah Tentara Berpakaian PDH Dan Loreng Berada Di Sekolah


Bregasnews.com – Kejadian tersebut terjadi saat Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menjadi Inspektur Upacara Bendera yang diikuti oleh Kepala Sekolah Tarwadi, M.Pd, Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi, Guru, Anggota Koramil 01/Brebes dan Siswa/Siswi SMP Negeri 2 Brebes Senin (30/1/17).

Kegiatan Upacara Bendera tersebut merupakan kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin, sebagai wujud penghormatan kepada Lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga merupakan wahana latihan kedisiplinan bagi siswa/Siswi SMPN 2 Brebes.

Upacara itu berlangsung dalam suasana hikmad dan tenang, beberapa siswa nampak kaget ketika melihat sejumlah tentara berpakaian PDH dan loreng berada di sekolah, namun ketika tahu bahwa Dandim menjadi Irup, terpancar kebanggaan di benak mereka.

Salah satu Guru mengatakan kehadiran Dandim 0713/Brebes ini bisa menjadi pemacu semangat belajar serta menumbuhkan disiplin bagi seluruh Siswa/Siswi.
Dalam amanatnya Komandan Kodim 0713/Brebes mengatakan suatu kehormatan dapat berdiri dihadapan Siswa/Siswi untuk menjadi pembina upacara dalam upacara bendera merah putih di SMPN 2 Brebes.

“Saya bisa berdiri dihadapan adik-adik seperti sekarang ini berkat bimbingan bapak dan ibu guru yang telah memberikan berbagai ilmu sehingga cita-cita saya dapat tercapai, untuk itu saya mengajak adik untuk menghormati, patuh dan taat kepada bapak/ibu guru, kami juga mengajak para bapak/ibu guru, mari kita berikan bimbingan yang terbaik untuk para siswa siswi sebagai generasi bangsa”ungkap Dandim.

Dandim juga menghimbau agar siswa-siswi menghindari narkoba, pergaulan bebas dan jangan terpancing untuk ikut-ikutan Geng motor karena hal-hal tersebut dapat merugikan diri serta dapat merusak moral generasi bangsa Indonesia.

“Laksanakan pembelajaran dengan baik agar adik-adik siap menghadapi era globalisasi, tuntutlah ilmu setinggi-tingginya agar cita-cita adik-adik dapat tercapai, kami ucapkan selamat bagi SMPN 2 Brebes sebagai juara umum dalam gebyar lomba ragam pemuda IV tingkat Eks Karisidenan Pekalongan yang diselenggarakan di SMAN 1 Brebes.”tegas Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala lomba juara umum gebyar lomba ragam pemuda IV tingkat Eks Karisidenan Pekalongan oleh Dandim 0713/Brebes dan Kepala Sekolah SMPN 2 Brebes.(Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman