Misteri Kopigate Di Smp Negeri 1 Larangan Bikin Heboh Pilkada Brebes 2017 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 Februari 2017

Misteri Kopigate Di Smp Negeri 1 Larangan Bikin Heboh Pilkada Brebes 2017


Bregasnews.com - Barang bukti sebelas dus kopi sachet merk terkenal sudah diamankan di Kantor Panwaslu Brebes sejak 14/02/2017 dinihari. Semula sebelas dus itu oleh beberapa pihak diduga berisi uang serangan fajar dari team Pemenangan Idza-Narjo, yang melibatkan Tahroni, Kepala Dinas Pendidikan Brebes. Kejadian perkaranya terjadi di lokasi SMP Negeri 1 Larangan tanggal 13/02/2017 malam hari.

Rokhim dalam infonya lewat jaringan WA menyampaikan "Tahroni tertangkap basah TIM Suswono di Larangan, barang bukti saat ini diamankan Panwas Kabupaten". Selanjutnya Rokhim memberi nomor HP Heri untuk penjelasan lebih lanjut.

Ketua Tim Pemenangan Suswono dari Partai Gerindra, Ir. Masrukhi Bachro, ketika dikonfirmasi Bregasnews menjawab "saya kurang tahu, coba saja hubungi Heri".

Ketika Heri, anggota team pemenangan Suswono, dihubungi lewat telepon menjelaskan kronologis kejadiannya secara detail. Heri menjelaskan bahwa dia tidak tahu itu Tahroni atau bukan, yang jelas ada mobil Inova warna hitam dengan plat nomor G-1323-IX datang ke SMP Negeri 1 Larangan di malam hari.

Heri juga menjelaskan di lokasi kejadian ada Kepala SMP Negeri 1 Larangan dan Kepala SMP Negeri 1 Bantarkawung. Ia juga menyebutkan beberapa orang nama di lokasi kejadian, diantaranya Hanoto Hanura, Marjuki, Karnadi, Asmawi.

Dia juga menyampaikan kejadian ketika mereka tanya apa isi dus yang diturunkan, orang dari dalam menjawab itu soal ujian. Terus diceritakan juga bahwa Masmadi, penjaga SMP Larangan keluar dari SMP Larangan mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi menuju Posko 2 Pemenangan Idza-Narjo di Larangan.

Ketika dikonfirmasi lewat telepon Ketua Panwaslu Brebes, Kuntoro Tayubi, teleponnya tidak aktif sehingga tidak bisa di hubungi. Bregasnews mengunjungi Kantor Panwaslu yang kemudian diterima Permana Teguh, pegawai Panwaslu Kabupaten Brebes.

Permana Teguh menjelaskan dia bersama team sendiri yang membawa sebelas dus itu dari Posko 2 Larangan ke Kantor Panwaslu. Sesampai di Kantor Panwaslu sebelas dus itu dibuka isinya disaksikan juga oleh Team Suswono, yang ternyata isinya Kopi Sachet merek terkenal.

"Jika ternyata itu dus isinya uang, tentu akan bikin heboh se-Indonesia", Permata Teguh berujar.

Sementara, Kepala SMP Negeri 1 Larangan, H. Fuad, ketika dikonfirmasi lewat telepon membenarkan bahwa dia berada di lokasi malam itu. Ketika ditanya soal keberadaan Kepala SMP Negeri 1 Bantarkawung, H. Fuad menjawab tidak ada.

Ditanya tentang dus soal ujian dia menyampaikan itu yang jawab adalah penjaga sekolah, dia tidak jawab seperti itu. "Biasanya kalau ada dus-dus datang ke sekolah malam hari itu soal-soal ujian, makanya penjaga sekolah mengira itu juga soal-soal ujian", Haji Fuad menjelaskan.

Haji Fuad ketika ditanya ada kejadian apa di malam itu, menjawab ada pihak yang mengira terjadi upaya Politik Uang dalam Pilkada Brebes di SMP Negeri 1 Larangan, padahal itu isinya kopi.

Misteri KopiGate di SMP Negeri 1 Larangan ini memang penuh tanda-tanya. Masyarakat Brebes yang pintar tentu bisa menilai manakah yang benar??? Punya hubungan apakah SMP Negri 1 Larangan dengan Posko 2 Pemenangan Idza-Narjo di Larangan??? (Dade/Agung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman