Rapat Tahunan Anggota Koperasi Kodim 0713/Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 Februari 2017

Rapat Tahunan Anggota Koperasi Kodim 0713/Brebes


Bregasnews.com - Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono memimpin acara Rapat Anggota Tahunan atau RAT 2017 Anggota Koperasi Kodim 0713/Brebes, bertempat di Aula Makodim, Selasa (21/2).

Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono dalam sambutannya menyampaikan, RAT diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kepentingan dan kemajuan Koperasi Kartika A-09 Kodim 0713/Brebes serta mampu dalam mewujudkan kesejahteraan anggotanya.

Menurutnya, untuk mencapai keberhasilan tugas pokok koperasi Angkatan Darat ada tiga aspek yang perlu mendapat perhatian adalah aspek organisasi dan manajemen, aspek usaha, dan aspek keuangan.

Bahwa, kata dia, untuk mencapai keberhasilan tugas pokok koperasi Angkatan Darat ada tiga aspek yang perlu mendapat perhatian adalah aspek organisasi dan manajemen, aspek usaha, dan aspek keuangan.

Dikatakan Dandim, bahwa untuk mencapai keberhasilan tugas pokok koperasi Angkatan Darat ada tiga aspek yang perlu mendapat perhatian adalah aspek organisasi dan manajemen, aspek usaha, dan aspek keuangan.

“RAT bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakan koperasi, dan kedepan koperasi bisa lebih baik, lebih maju serta meningkatkan kesejahteraan anggota.” Jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan bahwa, “Manajemen Primer Koperasi Kodim 0713/Brebes harus mengarah kepada organisasi yang sehat, dengan indikator adanya pengelolaan koperasi yang sesuai dengan rencana, peningkatan profesionalisme dan mekanisme kerja pengurus yang berkewajiban melaporkan dan mempertanggungjawabkan pengelolaan koperasi selama setahun.”ujarnya.

Disamping itu, kata dia, anggota koperasi dituntut mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari serta hati-hati dalam memilih mitra kerja. Aspek keuangan harus berdasarkan sistem akutansi dalam pembukuan dengan pedoman jukmin pembukuan Koperasi TNI AD,” jelas Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para mitra kerja Primkopad Kodim 0713/Brebes atas kerjasamanya selama ini sehingga Primer Koperasi Kartika A-09 Kodim 0713/Brebes dapat berkembang dengan baik dan dapat memenuhi semua kebutuhan anggotanya sehingga dapat ikut mensejahterakannya.

Kerjasama yang telah terjalin selama ini, harapnya, agar terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan sehingga tujuan dari berdirinya koperasi ini dapat tercapai. “kepada pengurus agar dapat menyikapi segala saran dan masukan yang diberikan oleh anggotanya dengan kebesaran jiwa, rasa keterbukaan, jujur dan transparan dan kepada anggota yang akan memberikan sarana masukan demi kemajuan koperasi agar sesuai dengan tata tertib pada rapat anggota tahunan ini” tuturnya.

Pada Rapat Anggota Tahunan ini mengangkat tema Dengan semangat kebersamaan dan Kemandirian, Kita tingkatkan pengabdian Insan Koperasi Dalam rangka Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Prajurit Dan PNS TNI AD.

Acara Rapat Tahunan Anggota Koperasi Kodim 0713/Brebes ditandai juga dengan penyerahan dana bantuan kepada persit, yang penyerahannya dari Ketua Primkop Kartika A-09 Kodim 0713/Brebes kepada Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes.

Hadir dalam rapat tahunan tersebut  Kapuskopad diwakili Mayor (K) Rahayu, Kaprim Kartika A-09 Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin, Dekopinda Brebes Drs. Sutejo, Kakankop Brebes Edi Kusuma serta seluruh anggota Primer Koperasi Kartika A-09 Kodim 0713/Brebes.

Acara Rapat Tahunan Anggota Koperasi Kodim 0713/Brebes dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada anggota yang telah berpartisipasi aktif baik dalam pembelanjaan, simpanan maupun pinjaman di Primkop Kartika A-09 Kodim 0713/Brebes.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman