Latihan Dasar Kepemimpinan Di SMK Bisma Kersana Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 30 Maret 2017

Latihan Dasar Kepemimpinan Di SMK Bisma Kersana Brebes


Bregasnews.com - Melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMK Bisma Kersana Kabupaten Brebes Dandim 0713/Brebes memberikan materi tentang Dasar Kepemimpinan kepada siswa siswi SMK Bisma Kersana Kabupaten Brebes dan juga dari BNK Brebes memberikan materi tentang Narkoba. Selasa (28/03/2017).

Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono Menyampaikan Dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini yang penuh dengan tantangan maka diperlukan pelatihan yang berkaitan dengan tingkat kedisiplinan, semangat juang yang tinggi, serta militansi yang kuat diharapkan akan dapat meningkatkan kedisiplinan, ketahanan mental serta akan membentuk semangat pantang menyerah sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Tujuan kegiatan ini yang hendak dicapai dengan bentuk latihan tersebut, menurut Dandim adalah disiplin serta ketangguhan mental dalam memimpin.

Kepala BNK Brebes Drs Atmo Tan Sidik mengatakan siswa-siswi ini adalah generasi yang setimbang dalam doa dan karya, generasi yang setimbang bersama ilmiah dan ilaiyah, generasi yang setimbang berfikir dan zikir, jangan sampai generasi yang lemah.

Kasi Pencegahan BNK Brebes Lukman Suyanto, SH menjelaskan landasan hukum Psikotropika yaitu menurut UU RI No. 5 Tahun 1997 tentang zat atau obat baik alamiah maupun sintetis dan bukan narkotika yang mempunyai sifat psikotropik (pengaruh selektif pada susunan saraf yang menyebabkan perubahan khas pada aktifitas mental serta perilaku manusia).

Narkoba, kata Lukman, adalah zat yang berasal dari tanaman (alami) atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang menyebabkan penurunan dan perubahan kesadaran, hilangnya rasa, merubah seseorang menjadi ganteng atau tidak, tidak merubah potongan rambut dari model pangrock menjadi bros misalnya, tapi narkoba pikiran, suasana hati, perasaan dan tingkah laku, karena yang diserap oleh narkoba adalah saraf utama manusia. Jenis-jenis narkoba yaitu ganja, kokain, ekstasi, sabu-sabu dan lain lain.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kepala BNK Brebes Drs Atmo Tan Sidik, Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng Wiratno, Kepala Sekolah SMK Bina Islam (BISMA) Kersana Kaslani, MPd, Kasi Pencegahan BNK Brebes Lukman Suyanto, SH. Sebagai kegiatan penutup dilaksanakan dengan sesi tanya jawab. (Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman