Kodim 0713/Brebes Garkomsos Dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 15 April 2017

Kodim 0713/Brebes Garkomsos Dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Brebes


Bregasnews.com - Dalam rangka meningkatkan hubungan Komunikasi Sosial (Komsos), Komando Distrik Militer 0713/Brebes melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan aparat Pemerintahan Kabupaten Brebes di Aula Makodim 0713/Brebes, Rabu (12/04/17) pagi.

Komsos ini yang bertemakan “Melalui Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, Kita Pelihara Sinergitas Guna Membangun Masyarakat Indonesia Yang Berkarakter, Dengan Berlandaskan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa” dihadiri oleh Sekda Kab. Brebes Emastoni Ezam, SH, MH, Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Brebes dan juga muspida Kabupaten Brebes, Camat se Kabupaten Brebes serta para Sekdesa di wilayah Kabupaten Brebes

Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi  Hariono dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap aparat pemerintah se kab brebes yang selama ini terus menjalin komunikasi, koordinasi sangatlah penting dilaksanakan, selain sebagai ajang silahturami, dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara.

“Komsos ini menjadi momen untuk membangun generasi bangsa ke depan yang lebih baik dan bermatabat,”katanya.

Bahwa, kata Dandim, dimasa kini dan ke depan TNI khususnya Kodim 0713/Brebes bersama segenap komponen masyarakat khususnya apatar pemerintah akan terus bahu membahu dan bersatu padu dalam menyikapi setiap permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan keutuhan wilayah Brebes.

Apalagi, lanjut Dandim, Sistem Pertahanan semesta (Sishanta) yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama serta sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung. 

Selanjutnya, dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional yang meliputi sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA) dan sumber daya buatan, menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. “Maka kita perlu melaksanakan pembinaan teritorial, yang melibatkan seluruh komponen bangsa melalui metode pembinaan teritorial yaitu Komunikasi Sosial (Komsos),”Ujar Dandim.

“Terselenggaranya kegiatan silahturahmi ini merupakan salah satu sarana untuk menjalin komunikasi antara aparat pemerintah dengan TNI khususnya Kodim 0713/Brebes yang pada akhirnya akan dapat memberikan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja kita demi kemajuan kab brebes.” Jelasnya.

Sekda Pemkab Brebes menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0713/Brebes yang mana pada hari ini bisa bersilahturahmi bertemu bersama dalam rangka Garkomsos dengan aparat pemerintah Kodim 0713/Brebes.

TNI, menurut dia, wajib beramah tamah dengan warga masyarakat dan aparatur pemerintah daerah,karena dengan silahturahmi yang baik dapat merekatkan dan mempermudah jalur koordinasi antara instansi terkait.

Dikatakannya, tentara bersikap sopan santun kepada masyarakat dalam arti dalam bermasyarakat selalu berbuat, bertindak yang terbaik dan bersinergi dengan intansi terkait dalam menghadapi permasalahan yang berkembang di masyarakat terutama di Kabupaten Brebes. kita juga membentuk kwartir cabang guna membentuk karakter berbangsa dan bernegara kepada generasi muda di Kabupaten Brebes.

Dilanjutkan penyampaian materi  oleh Sekda Pemkab Brebes Emastoni Ezam, SH, MH, tentang Revolusi Mental, kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Danramil 05/losari Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Turiman tentang Pembinaan Ketahanan Masyarakat dalam bela negara dan Kapten Arm Komari tentang Bahaya Laten Komunis.

Acara selanjutnya Dandim 0713/Brebes memberikan cindera mata secara simbolis kepada Sekda Kabupaten Brebes.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman