Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis Traktor Roda Dua Quick Capung Metal - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 15 April 2017

Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis Traktor Roda Dua Quick Capung Metal


Bregasnews.com - Kegiatan bertempat di kantor BPP Kecamatan Sirampog Desa Kaliloka Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes yang diselenggarakan oleh dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Brebes. Kamis (13/04/2017).

Kabid sarpas Distan Kabupaten Brebes Ir Furqon mengatakan maksud dan tujuan di adakannya sosialisasi dan bimbingan teknis dari Distan Kabupaten Brebes adalah untuk pemenuhan kebutuhan pangan sebagai kebutuhan dasar manusia harus terpenuhi.
Dikatakan Furqon Kabupaten Brebes supaya swasembada pangan salah satu cara dengan penyediaan sarana prasarana/kelengkapan pengolahan lahan pertanian untuk peningkatan produksi padi.

Menurutnya, pemberian pupuk harus seimbang, karena kalau kebanyakan/over dosis tanaman mudah terserang hama penyakit. Kondisi lahan pertanian di wilayah Brebes selatan pada umumnya adalah tera saring/undak-undakan untuk itu sangat cocok pengolahan lahan pertanian dengan menggunakan traktor roda dua Quick capung metal.

Sementara, Danramil 10/Sirampog Kapten Cpl Harsono mengatakan bahwa sinergitas Korpro, BPP dan Distan Kabupaten Brebes selama ini terjalin dengan baik dan ia mengaharapkan kepada para kelompok tani agar terjalin kerja sama yang baik dengan para Babinsa penyuluh dilapangansehingga apabila terjadi kendala bisa cepat dikoordinasikan dengan baik.” Tutur Danramil.  

Setelah sosialisasi dan pengarahan dari Distan Kabupaten Brebes selesai di lanjutkan praktek langsung cara penggunaan traktor roda dua Quick capung metal di lahan persawahan.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman