Peduli Kesehatan Wanita, Kodim 0713/Brebes Bekerjasama Dengan Prodia Laksanakan Papsmear - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Mei 2017

Peduli Kesehatan Wanita, Kodim 0713/Brebes Bekerjasama Dengan Prodia Laksanakan Papsmear


Bregasnews.com - Berbekal kepedulian akan kesehatan wanita khususnya bagi keluarga besar Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Prodia Tegal, kembali gelar pap smear, bertempat di ruang Aula Makodim 0713/Brebes Jl. Jenderal Sudirman No. 107 Brebes, Senin (22/5/2017).

Pns dr. Nur Afifah dari Klinik Pratama 13 Brebes disela pemeriksaan menjelaskan bahwa pap smear ini merupakan pemeriksaan dengan mengambil contoh sel-sel leher rahim, kemudian dianalisa untuk mendeteksi dini kanker leher rahim.  Selain itu, melalui tes ini juga bisa menemukan adanya infeksi atau sel-sel yang abnormal yang dapat berubah menjadi sel kanker sehingga kita bisa segera melakukan tindakan pencegahan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes Ny Febriyanti sebagai penggagas acara juga menambahkan bahwa pap smear ini merupakan tindakan terbaik dalam mencegah kanker leher Rahim dan dianjurkan kepada setiap wanita terutama yang telah berkeluarga dan sudah pernah melahirkan. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kasdim 0713/Brebes Mayor Ustadi Rahmad, Wakil ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes Ibu ibu persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman