Launching Rumah Pintar Peternakan Dalam Rangka Mewujudkan Brebes Swasembada Daging - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 03 Juni 2017

Launching Rumah Pintar Peternakan Dalam Rangka Mewujudkan Brebes Swasembada Daging


Bregasnews.com – Kegiatan dilaksanakan pada jum’at 26 Mei 2017 bertempat di Desa Buara Kec. Ketanggungan, dalam rangka mewujudkan swasembada daging.

Sambutan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Buara Kec. Ketanggungan, karena berkat dukungannya sehingga dapat meresmikan Rumah Pintar Perternakan yang merupakan program dari pemerintah daerah dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

Dandim  berharap agar Rumah Pintar Peternakan ini dapat menambah pengetahuan dan menjadi motifator bagi daerah lain di wilayah Kab. Brebes, khusus bagi Desa Buara agar masyarakat lebih memaksimalkan pengetahuan dalam berternak sapi sehingga mampu menunjang program pemerintah daerah dengan menciptakan Swasembada Daging.

Sambutan Kapolres Brebes AKBP Luthfi Sulistiawan SIK, MH, M.Si, ia berharap dengan diresmikannya Rumah Pintar Perternakan ini kedepannya agar dijaga serta dirawat dengan sebaik-baiknya, jangan sampai terjadi adanya laporan kehilangan ternak saat menjelang Bulan Ramadhan ini. Dalam menghormati Bulan Ramadhan ini hindari kegiatan mabuk-mabukan/pesta Miras, apabila terdapat penjual minuman dan pengedar narkoba diharapkan masyarakat agar melaporkannya ke Polsek terdekat sehingga dapat ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku.

Harapan Bupati Brebes adalah dengan diresmikannya Rumah Pintar Peternakan ini dapat dijadikan sebagai wahana penelitian guna meningkatkan ilmu bersama khususnya para peternak sapi dan bagi semuanya yang akan memulai usaha beternak sapi.

Bupati  sangat mendukung untuk melaksanakan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan ilmu beternak sapi, yang nantinya diharapkan Rumah Pintar Peternakan ini dapat menjadi tempat menimba ilmu bagi para pelajar di Kab. Brebes dan sekitarnya serta tempat tersebut dapat dijadikan destinasi wisata ternak Kab. Brebes.

Ia  juga akan meningkatkan infrastuktur jalan guna mendukung program tersebut, sehingga perekonomian masyarakat Desa Buara dan sekitarnya dapat terdongkrak dengan beternak sapi dari sekarang kurang lebih terdapat 1.800 ekor sapi kedepannya diharapkan munculnya para peternak/Kelompok Tani Ternak Sapi yang baru.

Bupati  juga menghimbau untuk segera membentuk Koperasi yang mengelola bersama para peternak sapi tersebut sehingga para peternak dapat lebih maju lagi dan lebih sejahtera.
Sebagai acara penutup dilaksanakan peninjauan kelokasi ternak sapi dan mengunjungi Kelompok Tani Ternak Sapi Tunas Jaya Desa Buara.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman