Safari Romadhon 1438 H/2017, Tingkat Kabupaten Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Juni 2017

Safari Romadhon 1438 H/2017, Tingkat Kabupaten Brebes


Bregasnews.com -  Dandim 0713/Brebes bersama Forkompimda sebagai tim Safari Romadhon 1438 H/2017 hari pertama melaksanakan taraweh keliling di Masjid Baitul Mujahidin Dukuh Lo Desa Taraban Kecamatan Paguyangan. Senin (29/5/2017).

Kegiatan dengan didahului buka bersama, sholat Maghrib dan sholat taraweh berjamaah serta penyerahan secara simbolis oleh Bupati beserta tim safari romadhon berupa al quran, alat sholat, uang bantuan sebesar 5 juta kepada pengurus Masjid Baitul Mujahidin Dukuh lo Desa Taraban Kecamatan Paguyangan.

Dalam kesempatannya Bupati Brebes menyampaikan ucapan terimakasih kepada ta'mir masjid dan seluruh tim safari romadhon tingkat Kabupaten Brebes yang telah melaksanakan sholat magrib dan sholat tataweh berjamaah di Desa Taraban Kecamatan Paguyangan ini.

Safari romadhon tingkat Kabupaten Brebes, menurut Bupati, merupakan safari yang pertama kali tahun 2017 dilaksanakan di Desa Taraban Kecamatan Paguyangan yang mudah mudahan situasi safari romadhon di wilayah Brebes aman, damai, kondusif serta kedepan kami berdua dengan wakil bupati selalu dapatan mengemban amanah rakyat khususnya dibidang pembangunan untuk kemajuan rakyat brebes.

Untuk wilayah Brebes, kata dia, sudah dibentuk KBC (Kartu Brebes Cerdas) untuk kelulusan tingkat SLTA/SMK sudah ada program Bidik Misi Daerah dengan nilai minimal 8 sudah bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri/swasta gratis yang membiayai dari Pemda.

Menurutnya, pada tahun 2016 tingkat angka kematian ibu melahirkan (persalinan) masih cukup tinggi yakni 54 orang. Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat ikut membantu Pemerintah Kabupaten Brebes dalam segala bidang.

Dalam tausyiah yang disampaikan KH Sobirin menyampaikan dalam hidup di dunia ini diberi umur panjang tujuannya supaya untuk digunakan dalam hal kebaikan, seperti halnya Puasa, Sholat, zakat dll yaitu untuk masa depan kelak di yaumil kiyamah.

Dibulan suci romadhon ini, menurutnya, merupakan bulan pembakaran dosa dosa yang diperbuat, untuk itu agar bisa memanfaatkan bulan suci romadhon ini dengan sebaik baiknya.  
“Kita mulyakan bulan suci romadhon ini dan kita isi dengan sholat taraweh berjamaah, tadarus dengan membaca ayat ayat suci al quran dan amalan amalan yang baik” pungkasnya.(agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman