Bintara Pelatih Kodim Brebes Bina Pramuka SWK - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 12 Juli 2017

Bintara Pelatih Kodim Brebes Bina Pramuka SWK



Bregasnews.com - TNI Kodim 0713/Brebes yang dipimpin Pasiterdim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno beserta para anggota Staf Teritorial Kodim memberikan pembinaan dan pelatihan kegiatan pramuka kepada Siswa dan Siswi Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) dari SMA N 1 Brebes dan Anggota Pramuka SWK binaan Koramil 14/Banjarharjo. Senin (10/7/2017).

Dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan tersebut melibatkan peserta sejumlah 60 orang yang terdiri dari 10 orang putra dan 10 putri dari SWK dari SMA N 1 Brebes dan 20 orang putra serta 20 orang putri dari  Anggota SWK binaan Koramil 14/Banjarharjo yang diketuai oleh Kapten Inf Hartoyo Danramil 14/Banjarharjo Kodim 0713/Brebes.

Materi pelatihan dan pembinaan meliputi 5 Krida antara lain Krida Navrat (Ilmu menbaca Peta Kompas), Krida Survival (Ilmu bertahan hidup di alam liar), Krida Pioner (Ilmu tali temali), Krida Mountenering (Merayap menyeberangi seutas tali tunggal dan penyeberangan basah) serta materi yang terakhir adalah Krida Penanggulangan Bencana Alam. Disamping 5 materi tersebut peserta juga diajarkan Yel-yel yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan mental yang kuat, rasa kekompakan dan kebersamaan serta sebagai identitas dari Pramuka SWK tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang diwakili Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno, Kapten Inf Hartoyo Danramil 14/Banjarharjo, Para Pelatih dari TNI Kodim 0713/Brebes serta para Guru pembimbing dari masing-masing sekolahan. Para Anggota Pramuka SWK tersebut terlihat sangat antusias dan bersungguh-sungguh dalam menerima pelatihan teori maupun praktek dari Para Bintara Pelatih Kodim 0713/Brebes.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman