Ramaikan Peringatan Hari Anak Nasional, Kelompok Belajar Di Paguyangan Adakan Kegiatan Menggambar - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 Juli 2017

Ramaikan Peringatan Hari Anak Nasional, Kelompok Belajar Di Paguyangan Adakan Kegiatan Menggambar


Bregasnews.com - Kelompok belajar dusun Duren desa Kretek kecamatan Paguyangan ramaikan peringatan hari anak nasional dengan kegiatan belajar bersama dan membuat kreatifitas dengan menggambarkan hak-hak anak. Minggu (23/07/17) .                        

Kegiatan tersebut didampingi oleh sejumlah mahasiswa universitas peradaban dan kader HmI Bumiayu.                       
             
Adapun aksi sederhana dengan melukis dan menggambar tentang hak-hak anak adalah bentuk edukasi untuk mensosialisaikan hak-hak anak yakni antara lain, pendidikan, perlindungan, partisipasi, pertumbuhan dan perkembangan                       

Kegaiatan ini dikoordinatori oleh Siti Zulaika selaku sekretaris umun HmI Bumiayu, di ikuti juga ketua ormas Orang Indonesia (Oi) wilayah Brebes Selatan syaitu  Galez dan mahasiswa Universitas Peradaban Bumiayu .                 

Anak-anak usia dini,menurut Siti Zulaika harus di beri pemahaman tentang hak-hak anak, tujuannya kata dia, agar anak-anak mampu mengenali berbagai contoh kekerasan terhadap anak, sehingga anak-anak selain dapat menjadi pelopor juga menjadi pelapor.

“Setelah selesai menggambar tentang hak-hak anak rencana tindak lanjutnya akan di sosialisasikan terhadap warga sekitar”ujar Siti.

Degan adanya kegiatan ini, kata siti, diharapkan anak-anak memahami hak-hak anak dan juga mengantisipasi tindak kekerasan terhadap anak degan memberikan edukasi berbentuk kampanye lukisan anak-anak terhadap warga sekitar.(Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman