Tapp Market Beri Penghargaan Kepada Siswa dan Siswi Wira Usaha Internasional - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 September 2017

Tapp Market Beri Penghargaan Kepada Siswa dan Siswi Wira Usaha Internasional


CEO Tapp Market, Tapio Jarvenpaa, saat sedang memberikan sertifikat penghargaan kepada para siswa siswa berprestasi wirausaha internasional SMK Wikrama Bogor


Bregasnews.com - Pada tanggal 26 September yang lalu, CEO Tapp Market, Tapio Jarvenpaa mendapatkan kehormatan untuk hadir dan beretmu langsung dengan siswa-siswi SMK Wikrama Bogor. Kunjungan yang berlangsung singkat ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada 9 orang Siswa-siswa berprestasi yang telah menggunakan aplikasi Tapp dengan rata-rata transaksi 300ribu hingga 1,5 juta rupiah dalam waktu kurang dari 1 bulan. Kunjungan ini adalah kelanjutan dari program School Campaign yang dijalani Tapp Market di Indonesia.

Untuk Area Tegal, School Campaign juga telah digelar di beberapa SMK dan kampus-kampus wilayah Tegal dan sekitarnya untuk bekerjasama dengan lembaga Universitas serta mahasiswanya. Tak hanya siswa SMK, Tapp Market juga tengah merambah segmen baru pada pengembangan jaringan agen yakni kalangan mahasiswa, karena mahasiswa ini dipersiapkan untuk berwirausaha dan masuk dunia kerja selepas lulus kuliah.  KOPMA adalah Koperasi Unit Mahasiswa dimana pengurus-pengurus, badan pengawas dan anggotanya adalah mahasiswa, jadi semua kegitan Kopma dikendalikan oleh mahasiswa. Kopma berawal dari gagasan perlunya pemenuhan kebutuhan kesejahteraan mahasiswa melalui unit usaha yang dikelola oleh mahasiswa sendiri. Manfaat koperasi bagi anggotanya yaitu anggota dapat belajar tentang banyak hal di koperasi, bagaimana cara berorganisasi, memahami dunia wirausaha, prosedur pencatatan akuntansi dan manajemen keuangan, manajemen usaha, manajerial, membangun jaringan, serta anggota dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

Di era digital seperti saat ini penggunaan hape di kalangan mahasiswa dan pelajar tidak selalu berkonotasi negatif, malahan bisa berbalik membawa keuntungan. Tapp Market yang dikenal sebagai aplikasi Android berbasis di Finlandia dan berkonsep marketplace dengan pembayaran berbasis tunai, telah membuktikan hal ini kepada kalangan mahasiswa dan pelajar dengan mengajak menjadi pengusaha digital kecil-kecilan cukup dengan menggunakan hape. Peluang usaha yang diberikan oleh Tapp Market kepada mahasiswa dan pelajar adalah dengan memperkenalkan program “Nambahin Uang Saku”. Cukup dengan install dan registrasi sebagai agen Tapp, mereka sudah bisa berjualan dari mulai pulsa, token listrik, hingga berbagai produk lainnya, seperti pakaian, buku, sepatu, tas dan lain-lain.


Crismart Adianto, Area Manager Tapp Market area Tegal mengutarakan, Unit Usaha Kopma (Koperasi Unit Mahasiswa) disetiap Kampus antusias menjadikan Tapp Market sebagai salah satu Unit Bisnis. “ ini menjadikan hal yang membanggakan Karena sampai saat ini berbagai Kopma di kampus-kampus ternama di Indonesia sudah menjadi mitra Tapp Market, diantaranya UGM, UNPAD, AIRLANGGA, IPB, UI, UNY, UNDIP dan lain - lain, dimana mereka menggunakan Tapp Market sebagai tools dalam mengembangkan wirausaha digital di kampus dan juga menumbuhkan semangat inovasi dan kreatifitas Kopma”. Aktifitas Tapp Market di kampus-kampus mitra untuk sosialisasi, mulai dari seminar, presentasi dikelas, sponsorship semuanya merupakan bagian dari pengenalan usaha digital Tapp Market untuk mahasiswa.

Kopma IAIN Pekalongan adalah salah satu Kopma di Jawa Tengah yang sudah menjadi mitra Tapp Market sejak tahun 2015 sampai dengan sekarang sudah berganti kepengurusan Kopma. Torik, ketua baru Kopma IAIN Pekalongan memaparkan, menjadi mitra Tapp Market sangat menguntungkan secara materi menambah pemasukan Kopma dan juga ilmu pengetahuan tentang wirausaha digital. Dalam event Diksar (Pendidikan Dasar) 10/9/2017 Kopma IAIN Pekalongan mengundang Tapp Market untuk memberikan materi tentang wirausaha digital.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman