Anggota Satgas TMMD Bantu Pendampingan Petani Dalam Memanen Hasil Kebunnya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Oktober 2017

Anggota Satgas TMMD Bantu Pendampingan Petani Dalam Memanen Hasil Kebunnya



Bregasnews.com -  Tak peduli bersimbah peluh, anggota Satgas TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs Koptu Agung lakukan pendampingan petani Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes, Senin (2/10).
Pendampingan ke petani tersebut dalam memanen Lenca dilahan perkebunan seluas 3 hektar.
Koptu Agung mengatakan apa yang dilakukan ini semata-mata membantu dan meringankan beban petani dalam memanen hasil kebunnya.

"Walaupun bersimbah peluh dibawah terik matahari yang menyengat, itu lebih baik dari pada bersimbah darah", terangnya.

"Kita lakukan hal ini karena kita merasa terpanggil untuk membantu rakyat dalam hal ini petani memanen hasil kebunnya. Dengan kita membantu mereka, mereka akan merasa terayomi dan terlindungi oleh kita. Dan dengan seperti ini, walaupun hanya mengerjakan pekerjaan yang dibilang ringan, mempunyai makna dan arti bagi kita maupun petani sebagai wujud kebersamaan baik dalam suka maupun duka yang pada akhirnya terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat", ujarnya.

Sementara itu, Bapak Kusnanto (57) petani Lenca warga Desa Cikuya berharap agar kebersamaan yang telah terbina dengan baik antara TNI dan petani ini agar terus terpupuk dan terjaga sampai kapanpun. Hal ini guna untuk menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi para petani diwilayahnya.

Ia mengungkapkan apresiasinya dengan hadirnya TNI membantu petani ini memanen hasil kebun dan membantu membangun desanya agar desanya menjadi desa yang mandiri, makmur dan sejahtera.
"Terima kasih bapak TNI yang telah meluangkan waktu membantu kami memanen dan mengangkat hasil panen kami hingga bermandikan peluh dibawah teriknya matahari", ungkapnya. (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman