Jembatan Si Cikuya Yang Akan Dibangun TMMD Pernah Di Bom Belanda - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 Oktober 2017

Jembatan Si Cikuya Yang Akan Dibangun TMMD Pernah Di Bom Belanda

Brebes - Sejumlah informasi menyebutkan, bahwa konon dulunya jembatan , di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo, Brebes yang dijadikan sasaran fisik utama TMMD Reguler ke - 100 Kodim Brebes, penah di Bom Belanda saat perang kemerdekaan.

Adalah Mbah Nasir (78), seorang kakek yangg disebut-sebut sebagai salah satu saksi sejarah yang menyaksikan runtuhnya jembatan di Desa Cikuya saat dibom pesawat Belanda pada masa perang Kemerdekaan. " Saya sangat berterima kasih kepada Pak Tentara yang akan membangun kembali jembatan tersebut ", ungkap Mbah Nasir ketika ditemui tim Pendim 0713/Brebes.

Terpisah, Kades Repoah Sekod mengemukakan, meski tidak melihat langsung kisah jembatan itu, yang terpenting baginya adalah, selaku sesepuh di Desa Cikuya sagat senang dengan derap pembangunan di desanya melalui gelaran TMMD Reguler Kodim Brebes. ''Sangat bermanffaat dan akan membantu kesulitan warga,'' ungkap Kades Sekod. (pendim Brebes) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman