Keingintahuan Para Warga, Tentang Suka Duka Prajurit Saat Tugas Di Aceh - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 20 Oktober 2017

Keingintahuan Para Warga, Tentang Suka Duka Prajurit Saat Tugas Di Aceh


BREBES  -  Kehadiran TNI Kodim 0713/Brebes, di Desa Cikuya dalam rangka melaksanakan program TMMD Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes, ternyata memantik munculnya heroik nasionalisme bagi warga setempat.    

Setelah mereka mengenal dekat dengan TNI, rasa keingintahuan warga tidak sebatas persoalan TMMD, melainkan dunia tugas pengamanan yang sering dilakukan oleh TNI. Seperti halnya pada saat pelaksanaan kegiatan non fisik, berupa penyuluhan wawasan kebangsaan oleh Kasdim Mayor Inf Ustadi Rahmad.

Sejumlah pertanyaan di luar materi penyuluhan menyeruak. Seperti yang dilakukan oleh Farhan Maulana, pemuda Desa Cikuya. Dia sempat menanyakan tentang suka duka prajurit saat menjalankan tugas di perbatasan, seperti saat bertugas di Aceh darurat militer. Atas pertanyaan itu, Mayor Inf. Ustadi menjelaskan secara panjang lebar tentang suka duka saat bertugas di bumi Serambi Mekkah ujung NKRI tersebut.(tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman