Kriteria Rumah Layak Huni Juga Disuluh ke Warga Desa Sasaran TMMD - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 23 Oktober 2017

Kriteria Rumah Layak Huni Juga Disuluh ke Warga Desa Sasaran TMMD

BREBES - Bagaimana kriteria rumah tempat tinggal yang masuk kategori layak huni, juga disuluh ke warga desa sasaran TMMD Regulee keBrebes - 100 Kodim 0713/Brebes, Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo.
Adalah Tursiman, ST, selaku Kasi Peningkatan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Brebes, yang menyampaikan materi tentang rumah layak untuk di huni. Menurutnya, sepintas mungkin kita menganggap semua orang sudah tinggal di tempat yang layak. Mereka sudah tinggal di tempat untuk mereka berteduh dari panas dan hujan. Padahal tempat tinggal yang layak bukan hanya sekedar tempat berteduh dari hujan dan panas.
Rumah layak huni tersebut tidak hanya dilihat dari ukuran dan kemewahan, melaikan fungsi. Setidaknya dalam sebuah rumah terdapat dua ruangan yaitu untuk beraktivitas dan ruang tidur.
Tak hanya layak, rumah pun juga harus bersih. Setiap tempat hunian harusnya memiliki jendela dan ventilasi untuk memungkinkan terjadinya pertukaran udara. "Rumah bersih itu ada lantai yang bersih dan ada ventilasi jadi ada udara bertukar setiap pagi," ungkap Tursiman, ST.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman