Peluang Usaha Lokal Dari Hasil Program TMMD Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 13 Oktober 2017

Peluang Usaha Lokal Dari Hasil Program TMMD Brebes


Bregasnews.com - Terbentuknya peluang usaha dan lapangan pekerjaan dari hasil program TMMD Ke 100 bukan cerita kosong. Dengan kondisi jalan sepanjang 2000 m yang membelah bukit hutan jati rakyat ternyata banyak memberi efek pada roda ekonomi desa.

Fakta dilapangan menunjukkan, banyak sekali efek dari adanya akses jalan yang sangat baik itu. Terutama bagi masyarakat yang dilalui dan mempunyai lahan dijalur tersebut, mungkin salah satu dengan  membuka lahan usaha produksi rumahan atau membuka tempat wisata, karena wilayah yang dilalui akses jalan TMMD termasuk masih asri dan jauh dari keramaian.

Selain dapat menarik investor, baik dari investor lokal Brebes maupun invenstor dari luar Brebes yang melihat kelebihan dari wilayah itu.

Oleh karena itu, Dinas Industri dan Pariwisata Kabupaten Brebes langsung mencanangkan program pariwisata untuk menarik minat pendatang ke wilayah Brebes, utamanya didaerah Cikuya.

"Jelas menguntungkan sekali apabila dilihat dari segi perekonomian dan pemerataan pembangunan, disamping itu akan menambah lapangan usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat pribumi, khususnya di Kecamatan Kiarapedes," tutur Soleh, pengusaha Mebel desa cikuya, menanggapi hal ini.(tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman