Sambil Belajar, Satgas TMMD 100 Ajak Warga Okulasi Jambu Merah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 21 Oktober 2017

Sambil Belajar, Satgas TMMD 100 Ajak Warga Okulasi Jambu Merah


BREBES – Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes Serda Sugiman belajar ilmu baru tentang jambu biji merah kepada warga desa binaannya, Desa Cikuya Kec. Banjarharjo.

Slamet (50) warga Dukuh Kopi Desa Cikuya ini memiliki kemampuan mengembangkan tanaman buah jambu biji merah dengan cara mencangkok atau okulasi. Tidak mau menyerah begitu saja, semangat membangun dan menciptakan kemajuan bagi desanya, sudah 5 tahun bergelut dengan usaha tambahannya ini karena dirinya sangat mencintai tanaman. Selain jambu, Slamet juga petani padi.

Satgas TMMD mengorek informasi dari Slamet, sudah ratusan hasil tanaman okulasinya tersebar diwilayah Banjarharjo, diantaranya disekitaran waduk Malahayu. “Kamipun sambil belajar cara dan tekhnik yang benar cara okulasi dan media yang bagus agar cepat tumbuh akar,” ungkap Serda Sugiman.

Sugiman juga mengajak Pak Slamet merangkul generasi muda dilingkungannya agar mau ikut serta dan mengembangkan pembibitan cangkok jambu merah ini dengan harapan dapat membuka lapangan pekerjaan baru tanpa harus menjadi perantau.(tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman