Warga Antusias Ikuti Pencerahan Anti Teroris - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 22 Oktober 2017

Warga Antusias Ikuti Pencerahan Anti Teroris


Brebes -  Pertanyaan dan pembahasan soal antisipasi teroris juga sempat muncul saat digelar acara non fisik di TMMD Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes, dengan pemateri personil dari Polres. Hal itu dinilai positif, karena kesadaran tentang antisipasi terorisme muncul dari warga di pedesaan.

Adalah Asep, warga RT 01/ RW 03 Desa Cikuya, saat mengikut penyuluhan dari Polres Brebes di gelaran non fisik TMMD Cikuya. Dia menanyakan kepada pemateri tentang mengapa teroris selalu ada dan bagaimana cara mengatasinya.

Apa yang dipertanyakan seorang warga Cikuya di ajang TMMD Kodim Brebes itu tampaknya perlu diapresiasi. Perlunya meningkatkan peran RT, RW tampaknya sudah tidak bisa ditawar lagi. Pasalnya, dari berbagai sumber, fakta hampir di banyak lingkungan pemukiman umum di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar, khususnya lagi di kawasan pemukiman padat, peran seksi keamanan di setiap kepengurusan RW tidak berlangsung optimal.

Berbagai tindak kriminial, seperti pencurian masih kerap terjadi, perkelahian antar warga sering berlangsung, pelanggaran hukum dan ketertiban masyarakat seperti pesta miras, judi serta semacamnya juga masih sering terjadi. Bahkan yang paling memprihatinkan, pihak Seksi Keamanan di lingkungan kepengurusan Rt/Rw bisa tidak tahu kalau di lingkungannya terdapat kegiatan teroris, peredaran narkoba, human trafficking, praktek aborsi dan sebagainya.(tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman