Jum’at Bersih Warga Karangmangu Tanjung Bersama TNI - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 05 Januari 2018

Jum’at Bersih Warga Karangmangu Tanjung Bersama TNI


Bregasnews.com – “Karya Bhakti TNI Koramil 04/Tanjung,” Ciptakan kondisi lingkungan bersih, indah dan rapi, anggota Koramil 04/Tanjung yang dipimpin Danramil Kapten Inf Muhtadi bersama dengan perangkat dan warga Desa Kubangputat Kecamatan Tanjung sejumlah 178 orang, bergotong royong membersihkan Berm Jalan Desa dan pengurugan serta pengerukan drainase jalan usaha tani Dukuh Karangmangu sepanjang 450 meter dan lebar 2,5 meter. Jumat (05/01/2018).  

Karbhak yang dimulai Pukul 07.30 dan selesai pada 11.00 WIB ini, diikuti antara lain Danramil beserta 8 orang anggota Koramil 04/Tanjung, Kades Kubangputat Bapak Hadi Sutrisno bersama 12 orang perangkat desa, Ketua BPD Kubangputat  Saudara Risanto beserta 4 orang anggota, Ketua LPM Kubangputat Bapak Harsono dan 4 orang anggota, serta para warga Dukuh Karangmangu Desa Kubangputat sebanyak 150 orang.

Menurut Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Muhtadi, “Karya Bhakti TNI pada Jum’at bersih kali ini dilaksanakan dengan sasaran pembersihan/pengurugan jalan serta pengerukan drainase kiri dan kanan jalan usaha tani di Dukuh Karangmangu, dan alhamdulillah selesai 100% sehingga jalan dapat dilalui kendaraan roda empat. Saya menghimbau kepada warga, agar kegiatan semacam ini menjadi contoh serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan serta kepedulian terhadap warga lainnya akan pentingnya jalan usaha tani. Harapannya kedepan, dengan jalan yang sudah bisa dilalui kendaraan roda empat ini dapat memberikan manfaat yang lebih demi kemajuan dan kesejahteraan warga yang mayoritas adalah petani,” beber Muhtadi.

Sementara menurut Kades Kubangputat Bapak Hadi Sutrisno, “Bahwa kegiatan Jum’at bersih bersama TNI Koramil 04/Tanjung ini sangatlah positif dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat Desa kami. Saya mewakili seluruh warga, mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Koramil, BPD dan LPM Desa Kubangputat, serta tidak melupakan akan antusias dan partisipasi warga semua yang sengkuyung sukarela membersihkan lingkungan desa. Ini tempat kita, kalau bukan kita sendiri siapa lagi yang membersihkannya, sekali lagi terimakasih kepada seluruh pihak Muspika Desa Tanjung yang telah membantu dan bergabung dengan warga kami,” tandasnya.

“Koramil dan pihak terkait lainnya telah peduli serta memotivasi warga kami melaksanakan gotong-royong kali ini. Semoga kedepan kami semua akan lebih bersemangat dan semakin peduli akan pentingnya jiwa kegotong-royongan dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan," (Aan-ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman