TNI - Rakyat Adakan Karya Bhakti RTLH Di Jatirokeh Songgom - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 10 Januari 2018

TNI - Rakyat Adakan Karya Bhakti RTLH Di Jatirokeh Songgom


Bregasnews.com – Para Babinsa Koramil 17/Songgom Kodim 0713/Brebes bersama 12 warga merehab rumah warga masyarakat yang dipimpin secara langsung oleh Danramil Songgom Kapten Inf Jupriadi. Rabu (10/1/2018).

Tidak pernah terbayang bagi Dewen, warga yang tinggal di Rt. 1 Rw. 5 Desa Dukuh Payung Desa Jatirokeh Kecamatan Songgom ini rumahnya akan dilayak hunikan atau dibedah.

Dewen sangat berterimakasih kepada Koramil Songgom, Kepala Desa Jatirokeh serta Babinsa Dukuhpayung yang telah merekomendasikan rumahnya untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Danramil 17/Songgom Kapten Inf Jupriadi mengungkapkan rehab RTLH ini adalah program dari Pemkab Brebes, Koramil melaksanakan perbantuan berupa tenaga, pikiran serta upaya tambahan guna merealisasikan perehaban, dikerahkannya para Babinsa serta menggandeng masyarakat sekitar guna memangkas beban biaya tukang, sehingga anggaran desa yang berasal dari pemerintah daerah bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas material bahan bangunan.

" Saya juga mengucapkan terimakasih kepada warga Dukuh Payung yang sangat aktif dalam membantu warga di desanya yang mengalami kesulitan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jupriadi menambahkan sasaran dari program bedah RTLH/Rutilahu ini adalah bagi warga yang tidak mampu atau belum memiliki rumah yang standar huni.

" sebelumnya Babinsa diterjun kelapangan guna mendata, kemudian merekomendasikan prioritas rumah yang akan direhab kepada Kepala Desa, kemudian atas petunjuk dari Kades melaui Koramil, bedah rumahpun kami laksanakan,” imbuhnya.

Kecil pekerjaan ini, akan tetapi apa yang dilakukan oleh Kodim 0713/Brebes melalui Koramil 17/Songgom dan warga, sangat besar artinya bagi keluarga Dewen, salah satu warga yang rumahnya dibedah, yang tentunya mendambakan rumah yang lebih layak. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman