Kordinasi Kompolnas dan Menko Polhukam terkait Penilaian Kinerja Polri - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 23 Februari 2018

Kordinasi Kompolnas dan Menko Polhukam terkait Penilaian Kinerja Polri


Bregasnews.com - Jum’at, 23 Februari 2018 bertempat di kantor Kemenko Polhukam pada jam 14.00 wib, Kompolnas berkoordinasi dengan Menko Polhukam, Jendral (Purn). DR. Wiranto terkait penilaian kinerja Polri.

“ Ini pertemuan rutin para Komisioner Kompolnas dengan Menko Polhukam selaku Ketua Kompolnas. Kami melaporkan berbagai kegiatan yang dilakukan selama sebulan kepada Ketua Kompolnas. Tentu di dalamnya ada beberapa hal penting yang dibahas terutama penilaian Kompolnas terkait Kinerja Polri  “, ungkap Dede Farhan Aulawi sebagai salah seorang Komisioner Kompolnas.

Ketika ditanya aspek penting apa saja yang dibahas, Dede Farhan menjawab diplomatis “ Ya tentu hal – hal yang sesuai dengan fungsi Kompolnas sebagai pengawas fungsional Polri, juga menyangkut tugas dan wewenang Kompolnas sebagaimana diatur dalam UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Perpres No. 17 Tahun 2011 tentang Komisi Kepolisian Nasional. Kita bekerja sesuai dengan perundangan dan aturan yang berlaku lainnya “.

“ Salah satu kegiatan Kompolnas saat ini adalah aktif melakukan supervisi pengamanan pilkada di beberapa propinsi, kabupaten dan kota. Secara prinsip seluruh anggota Polri sudah siap dan akan selalu siap mengemban tugas yang diberikan oleh Negara, termasuk melaksanakan tugas pengamanan pilkada serentak di berbagai daerah tersebut. Setiap daerah sudah dipetakan mana – mana daerah yang masuk kategori aman, rawan 1 dan rawan 2. Setelah mampu dipetakan maka Polri sudah melakukan langkah – langkah preventif untuk mencegahnya. Latihan – latihan pun sudah dilakukan. Kompolnas dating ke satuan kewilayahan Polri, tidak semata – mata memantau atau menilai saja, tetapi juga mengidentifikasi hal – hal apa saja yang perlu ditingkatkan. Termasuk kalau ada kendala yang dihadapi, maka Kompolnas akan membantu mencarikan pemecahan masalahnya. Ini model sinergitas yang dibangun oleh Kompolnas dengan Polri untuk mewujudkan Polri yang Profesional dan Mandiri sebagaimana diamanatkan oleh undang – undang “, ungkap Dede Farhan.

“ Polri dan Kompolnas selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik. Ini adalah awal sebuah sinergitas untuk membangun agar Polri bisa semakin baik dari waktu ke waktu. Jika Polri bisa lebih baik, tentu bukan hanya untuk kepentingan Polri saja, melainkan jalan pengabdian yang terbaik buat bangsa dan Negara “, pungkas Dede mengakhiri pembicaraan.(tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman