Ciptakan Generasi Muda Berdisiplin Dengan Fisik Prima, Babinsa Kersana Ambil Perannya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 08 Maret 2018

Ciptakan Generasi Muda Berdisiplin Dengan Fisik Prima, Babinsa Kersana Ambil Perannya


Bregasnews.com – Menciptakan manusia yang berdisiplin dan taat atau sadar hukum tidaklah dengan jalan pintas, melainkan harus ditanamkan sejak usia dini kepada para generasi penerus bangsa sehingga kelak menjadi para pemimpin bangsa yang handal dan berkualitas.

Sedangkan tempat yang memiliki potensi paling strategis dalam menanamkan dan meningkatkan dasar-dasar mental, perilaku bangsa yang berdisiplin serta mempunyai fisik yang prima adalah di lembaga pendidikan atau sekolah.

Saat ini tentunya sangat penting untuk kembali untuk memberikan pemahaman-pemahaman tentang apa dan bagaimana memulai hidup sehat, bugar serta hidup berdisiplin tersebut, ini adalah merupakan tanggung jawab seluruh bangsa dalam mengkader para penerusnya yang akan mengambil alih tongkat estafet perjuangan dan pembangunan Indonesia dikemudian hari.

Untuk itulah para Babinsa Koramil 06/Kersana Kodim 0713/Brebes, juga mengambil peran mendidik para pelajar penerus bangsa dengan pembekalan berupa pembinaan disiplin dan kesegaran jasmani kepada 75 orang palajar kelas 10 SMA N 1 Kersana. Kamis (8/3/2018).

Dalam pemberian materi tentang kedisiplinan, 3 orang Babinsa Koramil Kersana yang dipimpin oleh Serka Slamet Budiman memberikan materi berupa baris berbaris, sedangkan untuk membina kesegaran jasmani dilakukan malalui senam pagi bersama yang juga didampingi oleh para guru pembina.

“Melatih hidup sehat ini sangatlah penting kita tanamkan sejak usia dini, dengan maksud agar para generasi muda dapat memahami akan pentingnya berolahraga untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, dengan tubuh yang prima dapat menghindarkan dari berbagai penyakit,” ungkap Serka Slamet.

“Kegiatan positif semacam ini adalah merupakan tugas dari satuan kewilayahan dalam hal ini Koramil jajaran Kodim 0713/Brebes, dalam membina warga di segala lini, sehingga keberadaan dari personel teritorial (Babinsa) ini benar-benar dapat dirasakan langsung kehadiran serta peranannya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sedangkan menurut penuturan dari Wakil Kepala Sekolah, Ibu Iswamati mengungkapkan “Bahwa olah raga merupakan kebutuhan jasmani bagi setiap manusia, dengan membiasakan tubuh beraktifitas melalui olah raga secara teratur dengan gerakan-gerakan yang benar, maka tubuh kita yang selalu menghasilkan zat-zat racun yang berbahaya yang mengendap didalam tubuh akan dikeluarkan melalui keringat saat melakukan aktivitas olah raga. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Saya mewakili Kepala Sekolah dan seluruh anak didik kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para pembina dari Koramil 06/Kersana tersebut, semoga pembinaan ini dapat memberikan manfaat yang lebih bagi anak-anak kami serta dapat berkesinambungan kedepannya,” tandasnya.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman