Upaya Wujudkan Swasembada Pangan, Kodim Brebes terjun Bantu Bulog Serap Gabah Petani - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Minggu, 25 Maret 2018

Upaya Wujudkan Swasembada Pangan, Kodim Brebes terjun Bantu Bulog Serap Gabah Petani


Bregasnews.com – Dalam upayanya mewujudkan swasembada pangan nasional maupun daerah, Kodim 0713/Brebes melaksanakan perbantuan kepada Bulog Kabupaten Brebes, dalam menyerap gabah dari para petani maupun pemilik rice mill (penggilingan padi).

Anggota Koramil 04/Tanjung, Serda Suharnoko, melaksanakan pendampingan dan pengawalan terhadap mitra rice mill UD. Asmara milik Zaenudin yang beralamatkan di Rt.03 Rw.04 Desa Kemurang Wetan Kecamatan Tanjung, dalam menyetorkan beras sejumlah 20 ton kepada Bulog Cimohong Kecamatan Bulakamba. Jum’at (23/3/18).

“Tugas tambahan yang kami lakukan ini adalah instruksi dari Dandim 0713/Brebes, agar semaksimal mungkin membantu pemerintah menyerap beras sebanyak-banyaknya dalam menciptakan Brebes dan negara yang berdaulat atau ketahanan pangan. Hal ini sebagai perwujudan dari niat pemerintah yang berusaha menyetabilkan harga beras di pasar serta mengurangi import beras,” terangnya.

“Alhamdulillah hari ini masuk ke Bulog Cimohong dari mitra kita rice mill UD. Asmara Kecamatan Tanjung milik saudara Zaenudin sebanyak 20 ton. Semoga dengan tambahan ini 20 ton ini dapat membantu target Brebes seperti yang dicanangkan oleh Kementan RI,” tandasnya.

Sementara ditempat terpisah, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono mengatakan “Pihak kami akan mengawal program UPSUS peningkatan produksi pangan, untuk itu Kodim akan membantu dalam ketersediaan sarana produksi, seperti pupuk dan benih dengan malaksanakan pendampingan kepada para petani atau kelompok tani. Untuk itulah kami selalu berkolaborasi dengan Dintan Kabupaten Brebes. Kodim Brebes juga akan menjaga penjualan gabah petani ke Perum Bulog Brebes, denan harapan agar para petani/poktan mendapatkan harga beras yang layak. Dengan memastikan penjualan gabah petani kepada Bulog, diharapkan penyerapan gabah dari petani oleh Bulog lebih maksimal dan akhirnya akan terjaga stok beras di Brebes maupun nasional. Jangan sampai negara kita impor beras dari luar negeri, karena negara luar menginginkan Indonesia terus mengimport beras. Untuk itu sekarang ini, Bulog yang dibantu Kodim turun langsung membeli gabah petani. Saya harap dengan cara ini kehidupan para petani padi akan lebih meningkat lagi dan lebih sejahtera,” terangnya.

Sementara itu, dalam hari yang sama, anggota Koramil 14/Banjarharjo juga berhasil melaksanakan pendampingan dalam pengiriman 2,2 ton beras dari rice mill milik Tarwan yang beralamatkan di Desa Cihaur Rt.04 Rw.02 Kecamatan Banjarharjo ke Bulog Cimohong Brebes.

Para Babinsa jajaran Kodim 0713/Brebes yang mengemban amanah pemerintah, terjun langsung ke Lumbung-lumbung padi milik petani atau perorangan membeli padi, demi memaksimalkan penyerapan gabah dan beras lokal oleh Bulog Brebes. (Aan/trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman