Berawal Dari Hobi, Pengrajin Hanging Door Bisa Meraup Jutaan Rupiah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Rabu, 04 April 2018

Berawal Dari Hobi, Pengrajin Hanging Door Bisa Meraup Jutaan Rupiah


Bregasnews.com - Menekuni kerajinan usaha hanging door (gantungan pintu) dan hanging cloud (gantungan kamar) yang dijalani selama ini oleh Eva Ermawati (29) warga Rt 12 Rw 01 dukuh Siasem Pulo desa Siasem kecamatan Wanasari kabupaten Brebes Jawa Tengah kini bisa menghasilkan rejeki jutaan rupiah dari hasil karyanya.

Berawal dari hobi membuat kerajinan tangan dari kain Flanel dan kapas dakron ibu rumah tangga yang satu ini mampu membuat karyanya secara manual hingga jadi hiasan gantungan miniatur yang disukai anak anak dan dapat dipasarkan hingga luar daerah.

Saat ditemui dirumahnya pada hari Rabu (04/04),  Eva Ermawati mengatakan ia menekuni usaha kerajinan hanging door dan hanging cloud ini berawal dari hobi, sedikit demi sedikit coba dipasarkan ternyata dapat menghasilkan  rejeki buat tambahan.

"Saya coba pasarkan melalui online dan offline dari modal awal 100  ribu rupiah kini bisa menghasilkan jutaan rupiah, harga tergantung dari tingkat kesulitan" ujarnya.

Menurut Eva disamping kerajinan tangan berupa gantungan pintu, toples hias maupun gantungan kamar, ada kerajinan lainnya seperti gantungan kunci, amplop lebaran dengan berbentuk ketupat, boneka, astor dan jenis bonekanya seperti hello kitty, doraemon dan tayo",ungkapnya.

Dikatakannya, harga relatif terjangkau dari harga 35 hingga 80 ribu rupiah tergantung tingkat kesulitannya. Untuk harga gantungan pintu dan kamar dari 35-80 ribu tergantung model dan motifnya kecuali gantungan kunci cuma 5 ribu rupiah.

Pemasaran yang dilakukan wanita yang satu ini bisa melalui online maupun offline, dari mulut ke mulut hingga merambah ke luar daerah seperti Semarang, Bandung, Depok, Tanggerang, semuanya dipasarkan melalui online maupun offline. (Bedjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman