Persiapkan Re-generasi Altit, Serda Jawito Lakukan Pembinaan Fisik Sepak Bola Usia Dini - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 02 April 2018

Persiapkan Re-generasi Altit, Serda Jawito Lakukan Pembinaan Fisik Sepak Bola Usia Dini


Bregasnews.com - Pembinaan atlit sepak bola yunior khususnya usia dini sangat penting untuk gantikan para seniornya. Mereka harus mendapat pelatihan berjenjang hingga siap saat dibutuhkan. Hal ini yang dilakukan oleh Serda Jawito anggota Koramil 08/Bumiayu yaitu melatih dan pembinaan fisik sepak bola pada anak usia dini. Senin (02/4/2018).

Menurut Serda Jawito, pembinaan fisik pada sepak bola usia dini merupakan langkah menuju para pemain sepak bola di usia dini untuk melatih fisik dan mental para atlet junior.

“Agar pembentukan sikap gerak dan keterampilan yang berkembang secara maksimal. Ada beberapa aspek sepak bola yang meliputi power, kecepatan, kelenturan, daya tahan dan kelincahan.”jelas serda jawito.

Sementara dikesempatan lain, dijelaskan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, sangat mendukung dan berharap pesepakbola usia dini di Kabupaten Brebes ini dapat terus berkembang serta meningkatkan mental,  fisik,  ketrampilan dan profesionalisme sehingga saat dibutuhkan selalu siap.

“Keberadaan sepakbola usia dini ini jelas sangat bagus dan harus dipertahankan serta ditingkatkan.  Untuk itulah upaya menambah fasilitas olahraga,  taman dan lainnya untuk aktivitas masyarakat yang tentunya dapat memunculkan bibit berbakat olahraga dari berbagai cabang tinggal pembinaan yang harus ditingkatkan.”pungkas Dandim 0713/Brebes. (Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman