Kodim Brebes Ikut Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2018 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Selasa, 01 Mei 2018

Kodim Brebes Ikut Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2018


Bregasnews.com – Ratusan personel gabungan dari Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes, Dishub dan Satpol PP mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi Tahun 2018 bertempat di Mapolres Brebes, Kamis (26/4/18). Gelaran Operasi akan berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggl 26 April sampai dengan 09 Mei 2018.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kajari Brebes yang diwakili oleh Kasubagbin Kejaksaan Negeri Brebes Ulil Asmi, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Edi Pelawi, SH, MH, Dansubdenpom Brebes Kapten Cpm Suwito, Kepala Satpol PP yang diwakili oleh Kabid Satpol PP Brebes Arif Juta, kepala Kesbangpol Brebes Komar, SE, Kabag Ops Polres Brebes, Kabag Sumda, Para Kasat dan Kapolsek jajaran.

Dalam amanatnya Kapolres Brebes yang membacakan sambutan Kakorlantas Polri menyampaikan bahwa kegiatan operasi patuh candi dimaksudkan untuk meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas.

“Apel ini untuk mengetahui sejauh mana kekuatan personel dan sarana perlengkapan peralatan lainnya sehingga Operasi Keselamatan Candi 2018 berjalan optimal, tepat sasaran dan berhasil sesuai tujuan,” katanya.

Dia menambahkan dalam Operasi Keselamatan 2018 saat ini, pihaknya akan mengambil langkah-langkah dalam penindakan baik prevemtif dan preventif.

"Kita akan lakukan penindakan hukum terutama untuk hal-hal yang menyebabkan fatalitas laka seperti melawan arah, menggunakan handphone saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang (motor) dan melebihi kapasitas (mobil), belum cukup umur, tidak menggunakan kelengkapan berkendara, menggunakan narkoba/mabuk, berkendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan ", tegasnya.

Diakhir sambutannya Kakorlantas Polri menyampaikan penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas Operasi Patuh Candi yaitu senantiasa bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, jaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan disiplin anggota Polantas, wujudnya Polantas yang bersih dari Kolusi Korupsi dan nepotisme, terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas. (trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman