Sambut Hari Raya, Ratusan Warga Brebes Sholat Ied di Halaman Makodim 0713 Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Sabtu, 16 Juni 2018

Sambut Hari Raya, Ratusan Warga Brebes Sholat Ied di Halaman Makodim 0713 Brebes


Bregasnews.com – Ratusan warga masyarakat Desa Pasar Batang Kecamatan Brebes dan sekitarnya, menyambut 1 Syawal 1439 Hijriyah dengan melaksanakan Sholat Idul Fitri di dilapangan Upacara Makodim 0713 Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes. Jum’at (15/6/18).

Perayaan besar umat muslim 1439 H ini mengusung tema “Melalui Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzuzul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H, Kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI”. Sebagai Khatib adalah Ustadz H. Astohari Agus, SE dan Imam adalah H Ali Mursoi.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono, menyatakan bahwa banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 ini. “Dengan 1 Syawal 1439 H kali ini, marilah kita pupuk rasa kekeluargaan kita terhadap sesama umat muslim maupun non muslim demi menjaga Brebes yang aman dan kondusif, hindari segala bentuk propaganda dari pihak tertentu yang berusaha memecah belah keutuhan NKRI” ungkapnya.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, untuk itulah bagi umat muslim, Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H adalah wajib hukumnya" imbuh Hadi.

Idul Fitri yang erat kaitanya dengan saling memaafkan antar umat manusia, memiliki makna yang sangat penting yang diantaranya makna edukatif kepada para generasi muda bahkan Anak-anak. Yakni sebagai implementasi dalam mendidik para generasi muda untuk saling maaf-memafkan terhadap sesama, saling hormat-menghormati serta mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI. (Aan/trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman