Atika Brebes Raih Juara Duta GenRe 2018 Se Jawa Tengah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 14 September 2018

Atika Brebes Raih Juara Duta GenRe 2018 Se Jawa Tengah


Bregasnews.com – Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Brebes, Atika Nurohmah, melalui jalur umum atau masyarakat berhasil menyabet juara pertama pada ajang Grand Final Duta GenRe Se-Jateng Tahun 2018.

Kompetisi yang digagas Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jateng, digelar Kamis (6/9/18) di MG Setos Hotel Semarang yang diikuti 35 kabupaten/kota baik dari jalur pendidikan maupun masyarakat. Untuk Brebes sendiri, mengirimkan empat wakil terbaik untuk masing-masing jalur. Masa karantina dilakukan selama dua hari, 4-5 September 2018 kepada Atika dan ketiga rekannya guna mempersiapkan duta kota bawang merah tersebut.

Dalam puncak acara pemilihan, para dewan juri memberikan serangkaian tanya jawab seputar Keluarga Berencana (KB) dan kekerasan terhadap anak. Kabupaten Brebes patut berbangga, pasalnya satu perwakilannya dari jalur masyarakat dapat mengharumkan nama Brebes menjadi Duta Genre 2018 tingkat provinsi.

Dikatakan Kepala DP3KB Kabupaten Brebes melalui Kabid, Isti Yuliani bahwa “Pemenang Duta GenRe diharapkan bisa menjadi teladan bagi masyarakat dengan menyebarkan informasi terkait generasi berencana. Program ini merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa, sebab mengajarkan generasi muda/remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah dan Narkoba. Sehingga mereka menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan." bebernya.

"Nantinya, duta GenRe itu akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, khususnya menjadi motivator dalam penyampaian pesan tentang program kependudukan, Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga." pungkasnya.

Diketahui, untuk juara pertama kategori jalur masyarakat putra diraih Ahmad Khoirul Abid dari Kabupaten Batang. (ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman