Jumat Bersih, TNI Ganyang Sampah dan Eceng Gondok Sigeleng - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Rabu, 26 September 2018

Jumat Bersih, TNI Ganyang Sampah dan Eceng Gondok Sigeleng


Bregasnews.com – “Jumat Bersih Sigeleng” Aksi ganyang sampah dan eceng gondok di sepanjang aliran Sungai Sigeleng selebar 12 meter akan dilakukan anggota TNI jajaran Kodim 0713 Brebes pada Jumat 28 September 2018 mendatang.

Upaya Kodim dalam membantu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Brebes memerangi sampah serta mendukung swasembada pangan melalui peningkatan debit air pada saluran irigasi di wilayah Kecamatan Brebes mendapatkan apresiasi dari dinas terkait dan warga masyarakat Desa Limbangan dan Randusanga Kulon Kecamatan Brebes serta sekitarnya.

Dikatakan Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi hariono bahwa karya bhakti TNI Kodim dalam kegiatan Jumat bersih menyasar Sungai Sigeleng guna memberikan motivasi dan contoh kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Brebes dan sekitarnya agar peduli dengan bahaya banjir jelang musim penghujan 2018.

“Kami akan mengerahkan puluhan bahkan ratusan Babinsa dari 17 Koramil jajaran Kodim untuk membersihkan kembali Sigeleng dari sampah dan eceng gondok. Upaya ini adalah salah satu mitigasi banjir dengan melibatkan instansi terkait maupun masyarakat umum,” terangnya.

Garpu sampah dari masing-masing Koramil telah disiapkan beserta penunjukan personil dalam kegiatan tersebut. Nampak Babinsa Koramil 08 Bumiayu dan 17 Songgom telah siap beserta alat pembasmi sampah.

“Jika DAS (Daerah Aliran Sungai) Sigeleng lancar menuju muara pantai Randusanga lancar maka diharapkan banjir yang menggenangi persawahan dan pemukiman warga seperti Februari lalu dapat diminimalisir.” tandasnya. (ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman