Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Puluhan Warga dan TNI Brebes Adakan Berdoa Bersama - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 14 September 2018

Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Puluhan Warga dan TNI Brebes Adakan Berdoa Bersama


Bregasnews.com – Puluhan orang baik dari keluarga besar Kodim 0713 Brebes bersama warga masyarakat sekitar (Kelurahan Brebes), berdoa bersama pada akhir tahun Islam 1439 H di Masjid Darut Taqwa Kodim selepas sholat ashar berjamaah. Senin (10/9/18).

Doa dipimpin Warjanto (50) Imam Masjid. Hadir juga, Dandim Letkol Infanteri Ahmad Hadi Hariono dan Kasdim, Mayor Infanteri Arief Soehartono, S.Pd.

Doa guna memohon ampunan sepeninggal tahun 1439 H dan meminta keselamatan serta berkah kepada Tuhan YME jelang awal tahun 1440 H 2018.

“Doa akhir tahun sebaiknya dibaca antara setelah shalat Ashar sampai dengan sebelum Maghrib di hari terakhir bulan Dzulhijjah. Lalu doa awal tahun dibaca sehabis Magrib di awal tahun sebanyak 3 kali.” terang Warjanto.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa, selepas Sholat Isya berjamaah, direncanakan juga akan digelar doa menyambut tahun baru tersebut.

Walaupun amalan doa akhir dan awal tahun tidak ada tuntutannya, tidak pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, para sahabat, tabi’in, para ulama besar serta hadis, namun pada dasarnya berdoa demi ampunan dan kebaikan merupakan hal yang positif guna instropeksi diri menuju peribadi yang rendah diri dan selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Sang Pencipta. (ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman