Untuk Kesejahteraan Anggota Majemuk, Polres Brebes Bangun Perumahan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Selasa, 25 September 2018

Untuk Kesejahteraan Anggota Majemuk, Polres Brebes Bangun Perumahan


Bregasnews.com – Masih banyak anggota TNI maupun Polri yang belum memiliki rumah, meskipun telah lama mengabdi dan mendekati masa pensiun. Tak jarang dari mereka yang masih menempati rumah orang tua/mertua bahkan mengontrak.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono saat melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Graha Bhayangkara Kartika yang berada di Jalan Taman Siswa Kecamatan/Kabupaten Brebes. Selasa (25/9/18).

"Program perumahan ini sekaligus menyadarkan dan mendorong para anggota baik TNI maupun Polri untuk punya rumah sendiri, sebab ketersediaan rumah dinas saat ini sangat terbatas bagi anggota aktif. Graha Bhayangkara Kartika, manfaatnya sangat besar sekali, anggota TNI-Polri bisa punya rumah sendiri dengan lokasi berada di pusat Kota Brebes dan dekat dengan tempat kerja,” jelasnya.

Selain itu, Condro juga mengatakan bahwa, rumah merupakan kebutuhan primer yang harus disegerakan guna menunjang kinerja. "Kalau sudah punya rumah, kan kerja bisa tenang, keluarga bahagia, sebab rumah merupakan kebutuhan primer selain sandang dan pangan. Hal ini juga akan berimbas pada meningkatnya pelayanan masyarakat yang lebih maksimal," harapnya.

Meski 108 unit perumahan ini ditujukan bagi anggota TNI dan Polri, namun tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum untuk bisa memilikinya. Ditambahkan Kapolda, ide pembangunan perumahan tersebut merupakan inovasi positif dari Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, dengan mendapat restu dan apresiasi dari Pemerintah dan Kapolri sewaktu menjabat sebagai Kapolres Rembang untuk membangun perumahan bagi anggota Polri dan TNI.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari program Presiden Joko Widodo, guna mewujudkan sejuta rumah yang didalamnya termasuk perumahan anggota Polri, TNI dan ASN. Juga mendukung program Promoter Kapolri yang kelima yakni peningkatan kesejahteraan bagi anggota Polri khususnya.

Peletakan batu pertama Graha Bhayangkara Kartika 1 dan 2 itu, secara simbolis dilakukan Kapolda bersama Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI  Bakti Agus Fadjari S.I.P, M.Si yang mewakili Pangdam dalam rangka menjalin dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri di wilayah. Para pejabat Forkopimda termasuk Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Ahmad Hadi Hariono sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas ide dari Kapolres tersebut dalam mensejahterakan anggotanya dan TNI. (ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman