Di Hari Kesaktian Pancasila, Puluhan Babinsa Brebes Naik pangkat - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 01 Oktober 2018

Di Hari Kesaktian Pancasila, Puluhan Babinsa Brebes Naik pangkat


Bregasnews.com – Penganugerahan kenaikan pangkat kepada 33 prajurit jajaran Kodim 0713 Brebes dilangsungkan melalui upacara setelah mereka dinyatakan layak untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari semula.

Dandim Letkol Infanteri Ahmad Hadi Hariono, memimpin kenaikan pangkat tersebut di Aula Jenderal Soedirman Makodim, setelah menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Brebes. Senin (1/10/18).

Kenaikan pangkat periode 1 April 2018 itu, ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan pangkat. Terlihat Dandim secara simbolis menyematkan pangkat baru kepada Pelda Ismangil, yang sebelumnya berpangkat Sersan Mayor, Babinsa Koramil 12 Bantarkawung.

Dikatakan Letkol Hadi saat memberikan sambutannya bahwa kenaikan pangkat merupakan kebanggaan dan kesejahteraan tersendiri bagi setiap prajurit dan PNS di lingkungan TNI maupun bagi keluarganya. Pasalnya dicapai melalui perjuangan dan dedikasi yang tinggi sehingga tak semua layak dinaikkan pangkatnya.

“Kenaikan pangkat adalah sakral bagi setiap prajurit dan PNS, karena diperoleh melalui perjuangan dan bukan penghargaan otomatis, sehingga mempunyai konsekuensi lebih besar lagi tanggung jawab yang akan diemban oleh seorang Babinsa dalam mengabdikan diri di desa binaan. Untuk itu saya berharap semakin tinggi pangkat, maka semakin tinggi pula prajurit menjaga tingkah laku dan menjadi semakin dewasa dalam pelaksanaan tugas kedepannya.” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para istri atau Persit, dimana atas dorongan semangat dan segala jerih payah mendampingi suami sehingga dapat menyandang pangkat baru. Menurutnya juga, hal itu tidak terlepas dari rahmat Tuhan YME yang harus disyukuri dengan cara terus meningkatkan kualitas diri agar mampu berprestasi melalui karya nyata khususnya bagi keluarga, Kodim dan TNI AD serta Kabupaten Brebes umumnya.

Dalam waktu yang sama, acara juga diwarnai dengan “kenaikan pangkat penghargaan” kepada 7 dari 14 orang Babinsa Koramil setelah mereka dinyatakan juga layak mendapatkan kehormatan tersebut. Ke-14 Babinsa ini akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) pada tahun 2019 dengan masa dinas telah mencapai batas 53 tahun Bintara. Tak lupa Pimpinan Kodim memberikan penghargaan kepada mereka.

Acara ditutup dengan doa, pemberian ucapan selamat dari Dandim beserta Kasdim Mayor Inf. Arief Soehartono, S.Pd kemudian diikuti seluruh peserta acara termasuk Persit yang mendampingi para suami guna mendapatkan penghargaan tersebut. (ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman