HUT TNI Ke-73, Bupati Brebes Ajak Doakan Korban di Palu dan Donggala - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 05 Oktober 2018

HUT TNI Ke-73, Bupati Brebes Ajak Doakan Korban di Palu dan Donggala


Bregasnews.com – Antusias masyarakat Brebes menyaksikan peringatan HUT TNI Ke-73 tahun 2018 sungguh luar biasa, terlebih Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE, MH menjadi pimpinan upacara yang diikuti ribuan peserta lintas sektoral, para veteran, Persit, ormas maupun pelajar. Jumat (5/10/18).

Kodim 0713 Brebes menggelar upacara hari jadinya TNI di Alun-alun Brebes. Selaku Irup, Bupati membacakan amanat dari Panglima TNI yang salah satunya terkandung ajakan untuk mendoakan para relawan dan korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, agar diberikan kekuatan dan ketabahan.

Panglima juga mengungkapkan bahwa TNI telah berupaya sekuat tenaga untuk meringankan beban masyarakat terdampak berencana dengan mengerahkan baik personel, alutsista untuk evakuasi, pertolongan pertama, penyaluran bantuan, pengamanan serta pemulihan infrastruktur secara bertahap.

“Semoga apa yang telah TNI lakukan dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan. Itu adalah sebagian bentuk profesionalisme TNI, sehingga sangat tepat apabila peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat.” Ungkap Bupati.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, tema singkat namun padat tersebut mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa meningkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan dan alutsista semata-mata oleh dan untuk seluruh rakyat Indonesia dalam menjalankan tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman atau gangguan. Termasuk menegakkan hukum di laut dan pengamanan wilayah udara.

TNI juga turut serta dalam menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan pasukan Garuda dalam misi PBB sebagai bentuk partisipasi mewujudkan perdamaian dunia, sehingga wajar jika kiprahnya ini membentuk TNI menjadi postur yang disegani. Dimasa damai, berkewajiban membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana yang terjadi di seluruh tanah air. Tak kalah penting adalah membantu mengatasi terorisme serta terlibat dalam pengamanan pengamanan Pemilu serta even-even strategis nasional dan internasional seperti Asian Games, Asian Para Games dan pengamanan sidang tahunan seperti IMF-World Bank di Bali.

”TNI berkomitmen untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019. Selamat ulang tahun Ke-73 RI dan dirgahayu Tentara Nasional Indonesia". pungkas Idza.

Diakhir amanatnya Panglima TNI menekankan kepada seluruh prajurit dimanapun bertugas untuk memperkokoh iman dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, meningkatkan soliditas dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, memantapkan netralitasnya serta menjalankan setiap tugas dengan iklas. (Ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman