Pemilihan Perangkat Desa Di Tanjung Brebes Dikawal Lintas Sektoral - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Selasa, 11 Desember 2018

Pemilihan Perangkat Desa Di Tanjung Brebes Dikawal Lintas Sektoral



Bregasnews.com – Transparansi dalam pemilihan perangkat desa di salah satu wilayah Kabupaten Brebes, Desa Tengguli Kecamatan Tanjung, juga disaksikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. Selasa (11/12/2018).

Ini semua adalah salah satu upaya pemerintah kecamatan dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakatnya dan upaya menghindarkan penyimpangan dana desa. Di kantor desa, seleksi Kasi Pemerintahan telah dilaksanakan dan dihadiri puluhan orang yang diantaranya Sekretaris Kecamatan Hj. Amanah S.I.P, Kades Prayitno MB, Babinsa Tengguli Koramil 04 Tanjung Kodim 0713 Brebes Serma Rullyon, Bhabinkamtibmas Tengguli Iptu Hilal, Ketua BPD H. Syukur, Ketua Bumdes Tarjaka, Ketua LPM H. Ngadimin serta Ketua Panitia Seleksi Desa Tengguli H. Ahmad Saeful.

Dua orang calon peserta adalah Kabdori (29) Eko Purnomo (30). Adapun untuk materi ujian meliputi tertulis, wawancara dan praktek komputer (excel dan word). Setelah melewati penjaringan tersebut oleh Hardiman, S. Pd dan Agus Gianjoyo, terpilih Kabdori dengan bobot nilai tertulis 50, wawancara 85,5 dan praktek komputer 82. Sedangkan Eko Purnomo mendapatkan nilai 48, 84,5 dan 75 untuk komputer.

Dinyatakan Kades setempat bahwa upaya ini guna memilih pelayan masyarakat yang prima berdasarkan SDM yang berkualitas, jadi tidak ada KKN karena dikawal lintas sektoral. Ia juga menambahkan bahwa upaya itu sebagai pilot project bagi desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Tanjung khususnya. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman