Punya Jamban Sendiri, 8 Warga Pemaron Brebes Kini Bisa Hidup Lebih Sehat - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 07 Desember 2018

Punya Jamban Sendiri, 8 Warga Pemaron Brebes Kini Bisa Hidup Lebih Sehat



Bregasnews.com – Santoro (38), warga Rt. 01 Rw. 06 Desa Pemaron Kecamatan Brebes, bersama keluarganya kini mempunyai sanitasi sehat setelah selesai dibangun anggota TNI Kodim 0713 Brebes. Tak hanya itu, huniannya juga telah rampung dilayakkan dalam program Rehab RTLH bantuan dari Pemerintah Kabupaten Brebes. Jumat (7/12/2018).

Dari 25 warga desa tersebut yang juga mendapatkan bedah rumah, 8 diantaranya dibuatkan jamban. Santoro mewakili penerima program, sangat berterima kasih kepada Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti dan Dandim, Letkol Inf. Faisal Amri, S.E, karena telah membantu keluarganya dan para tetangganya.

Dibenarkannya bahwa, dirinya belum mampu memperbaiki rumah dan membuat kakus dikarenakan kondisi ekonomi yang kurang mampu. Pekerjaan sebagai petani dan buruh serabutan memaksanya untuk bersabar. Dulu atap rumah ada kebocoran pada beberapa bagian karena genteng sudah mulai lapuk dan pecah. Untuk buang hajat, mereka menumpang di tempat tetangga atau menggunakan sungai setempat.

Atap depan kini gentengnya sudah baru beserta reng dan usuknya, kusen jendela dan pintu termasuk daun keduanya sudah dicat warna biru. Tak lupa dinding dalam dan luar rumah juga dicat warna hijau muda daun. Warna ini identik dengan TNI yang akan segera merayakan Hari Juang Kartika (HUT Infanteri AD) pada 15 Desember 2018 mendatang. 

“Selain merehab atap dan membuat jamban, plesterisasi lantai teras dan dalam rumah telah selesai dikerjakan. Semoga keluarga Mas Santoro, tidak kebocoran lagi saat hujan dan lebih meningkat derajat kesehatannya,” terang Serda Gatot Sugoro saat berfoto bersama sang pemilik rumah.

Tampak juga perbedaan bangunan, sebelum dan sesudah dibedah oleh para teknisi dari Kodim dan bantuan segenap warga tetangga. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman