Upaya Tingkatkan Profesionalisme, 25 Babinsa Brebes Resmi Gunakan Motor Dinas - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 10 Desember 2018

Upaya Tingkatkan Profesionalisme, 25 Babinsa Brebes Resmi Gunakan Motor Dinas



Bregasnews.com – Puluhan sepeda motor dinas jenis Honda Verza dari Markas Besar Angkatan Darat, telah dibagikan kepada para Babinsa di 17 Koramil/Kecamatan di wilayah Kabupaten Brebes. Ini adalah upaya dari TNI guna meningkatkan profesionalisme serta mendukung tugas pokok Babinsa membina wilayah desanya masing-masing.

Secara simbolis, Serda Mukhlisin, Babinsa Koramil 05 Losari secara simbolis menerima kunci motor dari Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE mewakili 24 rekannya selepas pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan di Lapangan Apel Makodim. 

Dikatakan Dandim, “Sebanyak 25 Unit Sepeda Motor Dinas jenis Honda Verza hari ini dibagikan kepada 25 Babinsa di 17 Koramil jajaran Kodim, walaupun jumlahnya belum seluruhnya mencakup jumlah Babinsa namun sangat membantu mendukung operasional Babinsa di lapangan. Untuk peruntukannya dikhususkan bagi para Babinsa saja,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Dandim, prasarana pendukung bagi mobilisasi prajurit yang merupakan ujung tombak satuan Angkatan Darat di wilayah ini, sangat vital peranya dalam mendukung serta mensukseskan pembangunan pemerintah daerah di wilayah dalam berbagai sektor pemerataan. Seperti pendampingan pertanian, peternakan, karya bhakti, KB, pendidikan di sekolah-sekolah, kegiatan sosial kemasyarakatan maupun penanganan bencana alam.

Kendaraan ini sangat tepat digunakan untuk menjangkau desa-desa terpencil maupun perbukitan di wilayah Brebes. Sedangkan pendistribusiannya melalui skala prioritas, jadi terdapat 1 Koramil yang mendapatkan 2 motor dinas tersebut. Tampak juga Kepala Staf Kodim, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, memeriksa kelengkapan motor termasuk helm, STNK dinas dan perlengkapan berupa peralatan perbaikan kendaraan lapangan. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman