Akibat Cuaca Buruk, Nelayan Kaliwlingi Brebes Tak Bisa Melaut - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 22 Januari 2019

Akibat Cuaca Buruk, Nelayan Kaliwlingi Brebes Tak Bisa Melaut



Bregasnews.com - Akibat cuaca buruk yang terjadi di bulan januari 2019 para nelayan di desa kaliwlingi Brebes saat ini gagal melaut, pasalnya menurut para nelayan hal ini terjadi karena adanya cuaca buruk dan ombak laut yang besar sehingga para nelayan tak lagi beraktifitas seperti biasanya.

Air sungai kali pemali tembusan di desa tersebut nampak banjir, arus sungai sangat deras, muaranya dangkal, ombaknya besar dan anginnya kencang membuat perahu nelayan tradisional milik para nelayan terpaksa berhenti beraktifitas.

Samuri (42) seorang nelayan asal desa Kaliwlingi Brebes mengatakan saat ini para nelayan tidak bisa melaut dikarenakan adanya ombak besar dan angin kencang dilaut. "warga dan nelayan menyebutkan Baratan" ujarnya saat ditemui dilokasi, selasa (22/1).

Hal ini terjadi pada pertengahan januari sampai bulan maret, jadi saat ini para nelayan terpaksa harus berhenti melaut sembari menunggu cuaca bagus, nelayan pun akhirnya melakukan aktifitas kegiatan lain untuk memenuhi kebutuhan"pungkasnya.

Samuri berharap cuaca menjadi membaik agar para nelayan bisa kembali beraktifitas seperti biasanya, sekalipun cuaca tak bisa diprediksi, harap salah satu nelayan. (Giman/Bedjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman