BPN Kabupaten Brebes Adakan Penyuluhan PTSL di Balai Desa Sukareja Banjarharjo - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 23 Januari 2019

BPN Kabupaten Brebes Adakan Penyuluhan PTSL di Balai Desa Sukareja Banjarharjo



Bregasnews.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Brebes sudah membuat gebrakan baru di awal tahun 2019 dengan gencar mengedukasi warga masyarakat di wilayah kerjanya melalui Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), di Aula Balai Desa Sukareja Kecamatan Banjarharjo. Selasa siang (22/1/2019).

Upaya ini guna menunjang program strategis nasional khususnya di wilayah Kabupaten penghasil bawang merah. Acara yang digelar selama satu setengah jam ini dimulai pukul 13.00 WIB dan dihadiri puluhan masyarakat, termasuk pendampingan Babinsa setempat, Serda Aan Rukanto serta tokoh agama dan masyarakat Sukareja.

Dijelaskan Wakil Ketua Tim V Penyuluh BPN Brebes Wantoro, SH (54) bahwa, “Persyaratan mendaftar di program PTSL sangatlah mudah, yaitu melengkapi administrasi berupa fotokopi KTP yang diperbesar 200 %, KK, SPPT (boleh asli/fotocopi) dan materai 6000 sebanyak 1 lembar,” terangnya.

Upaya BPN Brebes tersebut guna memberikan pelayanan prima berupa kemudahan pengurusan sertifikat tanah melalui desa. Hal ini sangat diapresiasi Kepala Desa, Bawon (50) dan disambut hangat sekitar 95 orang hadirin.

Bawon juga mengumumkan kepada warganya tentang susunan panitia pendaftaran PTSL desanya yang diketuai oleh Kadir Budiharjo (45) bersama tiga orang anggotanya.

“Dengan menghadirkan penyuluh dari BPN Brebes serta mengumumkan pengurusan PTSL, adalah wujud pelayanan sebagai wakil masyarakat melalui transparansi,” ungkapnya. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman