Dintan dan KP Gelar Demonstrasi Alat Mesin Pertanian Di Kecamatan Losari Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Rabu, 02 Januari 2019

Dintan dan KP Gelar Demonstrasi Alat Mesin Pertanian Di Kecamatan Losari Brebes



Bregasnews.com - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintan dan KP) Kabupaten Brebes menggelar Demonstrasi Alsintan (Alat Mesin Pertanian) di lahan praktek Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Mandiri Desa Kedungneng Kecamatan Losari. Senin (31/12/2018).

Demo yang dipimpin oleh Kabid Sarpras Dintan dan KP Brebes, Ir. Furqon Amperawan, juga disaksikan Danramil 05 Losari Kodim 0713 Brebes Kapten Inf. Sutarno beserta Babinsa, Kepala BPP Losari H. Mulyadi, Perwakilan UPJA Se-Kecamatan Losari, Tokoh Masyarakat, Gapoktan setempat, Koordinator Penyuluh Pertanian serta seluruh Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) Kecamatan Losari.

Dalam keterangannya Ir. Furqon Amperawan, sebagai Upaya Khusus (UPSUS) peningkatan produksi dan produktivitas pertanian padi dalam mencapai kedaulatan pangan, demo Rice Transplanter ini dilangsungkan. Ini juga agar tanam padi yang tak bisa tepat jadwal dikarenakan masalah sulitnya tenaga kerja manusia sebagai penggarapnya dapat diatasi.

“Produksi tanaman padi di Brebes sebagian besar menghasilkan beras dengan kualitas premium sehingga memiliki kualitas terbaik, sehingga harga jualnya juga yang tertinggi di Jawa Tengah. Inilah yang perlu dijaga, dipertahankan dan ditingkatkan kelangsungan produksinya,” beber Furqon yang berharap terjadi peningkatan produksi 30 persen di tahun 2019 nanti.

Disampaikannya lanjut, dalam waktu dekat Kecamatan Losari akan mendapatkan jatah Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) pada Januari 2019 seluas 30 hektar, dengan pembagian 25 Ha tanam manual dan 5 Ha tanam menggunakan Rice Transplanter. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman