Ribuan Masyarakat Antusias Rayakan Pagelaran Kirab Budaya HUT Brebes ke-341 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 19 Januari 2019

Ribuan Masyarakat Antusias Rayakan Pagelaran Kirab Budaya HUT Brebes ke-341



Bregasnews.com – “Meriah” Hari jadi Kabupaten Brebes yang Ke-341 tahun 2019 (18/1), dirayakan ribuan masyarakatnya dengan sangat meriah melalui pagelaran kirab budaya. Jalur utama Pantura Brebes, mulai dari titik start kirab yaitu halaman depan Gedung DPRD- Alun-alun, disterilkan sementara dari kendaraan mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan kirab berlangsung. Jumat sore (18/1/2019).

Selama pesta rakyat, jalur dari timur (Semarang) dialihkan melalui Pintu Tol Brexit Timur, sedangkan dari arah barat (Jakarta) dialihkan melalui Tol Brebes Barat. Bupati Brebes Idza Priyanti bersama Forkopimda. Termasuk Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Faisal Amri, SE bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII, berkesempatan menyapa masyarakat Brebes yang hadir dengan mengendarai kereta kencana, dibelakang Bupati kemudian Wakil, Narjo, SH.

Sepanjang perjalanan dari atas kereta kencana, Forkopimda menaburkan beras kuning disertai permen dan uang receh. Sontan membuat hadirin yang menyaksikan berebut untuk mendapatkanya.

Saat tiba di panggung kehormatan, Bupati memberikan kata sambutan serta menitipkan pesan agar, masyarakat Brebes dapat hidup damai tanpa perselisihan walaupun beda pilihan jelang Pilpres serentak 17 April mendatang. “Saya minta masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak benar sehingga memicu perselisihan. Marilah kita memerangi berita bohong (hoax) yang dihembuskan di jejaring sosial,” himbaunya.

Sementara nampak berbagai peserta dari 17 kecamatan, para pelajar SMP dan SMA termasuk didalamnya dan mereka turut menampilkan batik carnival Brebesan desainer sekolah yang tak kalah dengan desainer profesional. Puncak acara yang ditunggu-tunggu Wong Brebes adalah, saling berebut dari 3 gunungan yang diarak yang berisikan hasil laut dan bumi masyarakat, seperti ikan asin, beras, bawang merah, cabe dan lainnya. Diketahui selain tersebut, kirab juga diikuti 120 dokar, 40 pasukan drum band perwakilan setiap kecamatan, sekolah dan instansi pemerintah. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman