Upaya Mensejahterakan Warga Cinanas Bantarkawung Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 08 Februari 2019

Upaya Mensejahterakan Warga Cinanas Bantarkawung Brebes



Bregasnews.com – Puluhan anggota TNI Kodim 0713 Brebes yang tergabung dalam Satgas TMMD Sengkuyung I Tahun 2019, terlihat bersama warga masyarakat sasaran program yaitu Dusun Karangsengon Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung, melaksanakan pemasangan gorong-gorong dengan volume panjang 3 meter dan diameter 1 meter. Progres 90 %. Kamis (7/2/2019).

Pekerjaan di ruas empat ini merupakan salah satu dari lima sasaran fisik dalam TMMD tersebut. Dibeberkan Danramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Zaenal Abidin, sasaran fisik lainnya meliputi pekerjaan lapen sheet atau pengaspalan jalan selebar 3 meter dan panjang 2.147 meter yang terbagi dalam empat ruas (ruas I 1.300 meter, II 262 meter, III 270 meter dan ruas IV 315 meter), Talud pengaman jalan di enam titik berbeda (ruas I panjang 17 meter dan tinggi 6 meter, II panjang 30 meter tinggi 2 meter, III panjang 17 meter tinggi 1-2 meter, IV panjang 31 meter tinggi 3 meter, IV panjang 18 meter tinggi 4 meter dan ruas VI sepanjang 30 meter dan tinggi 0,5-2,5 meter).

“Pekerjaan lainnya adalah plat decker atau pengecoran gorong-gorong sepanjang 3 meter dan lebar 1 meter serta rehab RTLH milik lima orang warga. Untuk TMMD Sengkuyung ini, secara resmi dijadwalkan akan dibuka Bupati Brebes pada 26 Februari ini,” ungkap Zaenal.

Ditambahkannya, kegiatan karya bakti sebelum menginjak ke tahap Pra TMMD ini, melibatkan setidaknya 25 masyarakat termasuk perangkat desa setempat. “Semoga peningkatan kembali jalan perekonomian dan pertanian antar dusun yang menghubungkan Karangjambe-Karangsengon, kesejahteraan masyarakat lebih meningkat. Kedepannya minimal mendekati dusun-dusun lainnya yang memiliki akses layak,” imbuhnya. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman